Evaluasi Kinerja Semester 1 Dishub, Komisi III DPRD Soroti Masalah Penyerapan Retribusi…

TVTABALONG – Komisi III DPRD Tabalong menggelar rapat evaluasi realisasi anggaran Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong semester pertama tahun 2021, di ruang rapat Komisi III DPRD, Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Dalam rapat yang digelar pada 11 Juni 2021, Dishub Tabalong menyampaikan realisasi anggaran 2021 yang sudah mencapai 51,4 persen, dari total anggaran sekitar 13, 8 milyar Rupiah.

Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur Manalu mengatakan, selanjutnya mereka akan segera menyelesaikan SPJ setiap bidang kegiatan yang belum selesai, untuk mensingkronkan rekapitulasi antara kegiatan dan anggaran. Sehingga persentase realisasi anggaran  meningkat.

 “Kami dari dinas perhubungan mungkin di berbagai bidang kegiatan secepatnya ya mungkin akan melaksanakan, menyelesaikan kegiatan-kegiatan yang ada SPJ pertanggungjawabannya belum selesai, sehingga nanti akan klop antara kegiatan dan anggaran yang akan dilaksanakan.” Kata Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo mengapresiasi progres realisasi anggaran Dishub Tabalong. Terlebih, penyerapan retribusi yang dilakukan Dishub Tabalong sudah melebihi target.

“Untuk dinas perhubungan masalah progres termasuk bagus pencapaian target untuk penyerapan dana. Kemudian masalah retribusi, apa yang tejadikan dari dinas perhubungan itu pada saat ini sudah melewati target, jadi melebihi anggaran yang sudah ditargetkan.” Kata Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Supoyo berharap, meski sudah mencapai target, penyerapan retribusi Dishub Tabalong dapat lebih meningkat, sehingga turut meningkatkan pendapatan asli daerah. (Alfi Syahrin).

Next Post

Jadi Penyangga IKN, DPRD & Pemkab Tabalong Usulkan Pembangunan Terminal Terpadu Ke Kemenhub

Kam Jun 17 , 2021
TVTABALONG – Komisi III DPRD Tabalong menggelar rapat terkait rencana kerja Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong tahun 2022, pada Jumat 11 Juni 2021, di Ruang Rapat Komisi III DPRD, Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Dalam rapat disampaikan rencana kerja Dishub untuk mempersiapkan Tabalong sebagai penyangga Ibukota Negara Baru, diantaranya pembangunan terminal terpadu, […]