Evaluasi Kinerja, Realisasi APBD Dinas Perikanan Tahun 2020 Capai 92,75%

Tabalong – Komisi Dua DPRD Tabalong bersama Dinas Perikanan setempat melakukan rapat kerja, pada kamis 7 januari 2021, di ruang rapat sekretariat lantai 1 DPRD Tabalong. Pada rapat kali ini, komisi 2 dprd tabalong mengevaluasi capaian kinerja dinas perikanan di tahun anggaran 2020.

Dalam kesempatan ini, kepala dinas perikanan tabalong, mohamad mugeni memaparkan capaian kinerja dinas perikanan di tahun anggaran 2020 mencapai 92 koma 75 persen. Capaian ini bersumber dari 3 komponen, yakni pendapatan yang telah terealisasi sebesar 86 koma 56 persen, dari target 165 juta rupiah atau telah terealisasi sebesar 142 juta.  Dari komponen belanja tidak langsung yang telah terealisasi sebesar 93 koma 31 persen, dan dari komponen belanja langsung yang telah mencapai 92 koma 10 persen.

Mugeni menambahkan, rendahnya capaian pendapatan di dinas perikanan yang diperoleh dari penjualan hasil perikanan, karena terkendala dengan kondisi wabah covid 19. 

“Nah kenapa ini tidak sesuai atau jauh dari target karena yang pertama terkendala oleh karena adanya kondisi wabah covid 19 yaitu ilir nya dari bbi itu berupa rumah makan, warung dan hotel itu terganggu sehingga serapan ikan konsumsinya terganggu dan menyebabkan keperluan benih ikan juga terganggu nah itu yang menjadi kendala” kata Mugeni

Meskipun capaian PAD nya masih rendah, mugeni mengatakan bahwa capaian yang diperoleh dinas perikanan tahun 2020 sudah maksimal, karena capaian program dan kegiatan yang bersifat fisik semuanya sudah tercapai 100 persen.

Next Post

Komisi II DPRD Apresiasi Kinerja Dinas Perikanan Tahun Anggaran 2020

Sel Jan 12 , 2021
Tabalong – Realisasi APBD tahun anggaran 2020 Dinas Perikanan Tabalong mencapai 92 koma 75 persen. Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari DPRD Kabupaten Tabalong, khususnya komisi 2 selaku mitra kerja. Ketua Komisi 2 DPRD Tabalong, Sumiati menilai, realisasi anggaran sebesar 92 koma 75 persen, menjadi bukti bahwa perencanaan sudah selektif […]