Efisiensi R-ABPD 2020, BPKAD Tabalong Asistensi Seluruh SKPD

TVTABALONG.COM – Dimulai tanggal 5 sampai 12 september 2019, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tabalong melalui tim asistensi pemerintah daerah, melakukan asistensi keuangan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tabalong 2020.

Tim asistensi memeriksa rencana kerja dan anggaran dari masing-masing SKPD yang meliputi dinas, badan, kecamatan, sekretariat maupun puskesmas yang ada di Kabupaten Tabalong.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Tabalong, Yuzan Noor mengatakan, kegiatan asistensi tersebut bertujuan untuk merasionalisasi dan efisiensi usulan R-APBD dari tiap SKPD. Dimana pihaknya akan melakukan revisi apabila RKA yang diusulkan dinilai kurang rasional dan efisien.

“asistensi ini teramat penting untuk menilai perencanaan sesuai dengan tujuan pembangunan daerah dan sesuai kaidah perencanaan dan pengelolaan keuangan daerah” kata Yuzan pada Rabu (11/9/2019) lalu.

Yuzan menambahkan, setelah asistensi rampung, selanjutnya rancangan APBD 2020 dan nota keuangan akan dibacakan pimpinan daerah melalui rapat paripurna DPRD Tabalong.

Sebagai informasi, penyusunan RKA tidak hanya melibatkan BPKAD sebagai pengelola keuangan serta standar satuan biaya dan harga, tetapi juga melibatkan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, serta Badan Perencanaan Daerah Tabalong, yang juga akan memeriksa usulan RKA sesuai dengan kapasitasnya.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Next Post

Baznas Bedah Rumah Warga

Kam Sep 12 , 2019
TVTABALONG.COM – Sutoyo warga RT 3 Desa Usih Kecamatan Bintang Ara kini dapat bernafas lega. Pasalnya rumahnya yang dulu tidak layak huni, kini diperbaiki oleh warga secara gotong royong. Bedah rumah ini, merupakan bantuan yang disalurkan Badan Amil Zakat Nasional, Baznas Tabalong, dari hasil zakat masyarakat. Baznas Tabalong menyerahkan bantuan […]