Dukung Potensi Pertanian & Wisata Budaya, Kecamatan Upau Prioritaskan 3 Usulan

UPAU – Sebagai salah satu daerah yang terletak di wilayah utara kabupaten tabalong, kecamatan upau memiliki kondisi geografis berupa pegunungan dan perbukitan. Senin (01/02).

Selain itu kecamatan upau memiliki keberagaman ras suku budaya dan kepercayaan. Kedua hal tersebut dipandang sebagai potensi dasar pengembangan pariwisata.

Guna menyokong berbagai hal tersebut, pemerintah Kabupaten Tabalong berupaya menyusun perencanaan pembangunan yang mengarah kesana, pasalnya hal ini juga sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Hal tersebut disampaikan kepala BAPPEDA Tabalong, Muhammad Noor Rifani, saat musrenbang RKPD tahun 2022 di kantor kecamatan upau.

 “Kalo kami melihat tadi di kecamatan upau inikan adalah daerah pariwisata dan daerah budaya. Nah tentu harapan kita nanti banyak kegiatan yang menyokong ke arah situ. Kemudian juga daerah upau adalah daerah pertanian dalam arti luas, yaitu penghasil karet, penghasil pertanian, dan juga peternakan. Nah ini terus kita upayakan bagaimana mungkin usulan-usulan itu arahnya kesana sehingga salah satu pemulihan ekonomi adalah kita menyangkut ketahanan pangan.” Jelasnya.

Camat Upau Rofik Aziddin mengatakan, dalam upaya mendukung dan memperkuat potensi Kecamatan Upau tersebut, pihaknya memprioritaskan usulan infrastruktur jalan dan jembatan.

Pasalnya saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

 “Kita dalam upaya mendukung bagaimana potensi kecamatan upau ini bisa lebih berkembang, baik dari sisi pariwisata, budaya, maupun pertanian, maupun peternakan. Nah yang paling prioritas adalah kita adalah infrastruktur jalan, jadi dari kecamatan sampai ke masingai itu harus kita perkuat karena kalo kita liat tadi kondisinya sudah sangat memprihatinkan, juga jembatan menjadi prioritas kita.” Pungkasnya.

Rofik Aziddin menyampaikan, 3 usulan paling prioritas di Kecamatan Upau berupa peningkatan jalan dan jembatan desa kaong RT. 4, serta peningkatan jalan Desa Kaong RT. 3 hingga Desa Masingai. (Alfi Syahrin).

Next Post

Kondisi Jalan Rusak & Sering Terdampak Banjir yang Diusulkan Dalam Musrenbang Upau…

Rab Feb 3 , 2021
UPAU – Jalan Desa Kaong RT. 4 menuju RT. 3, yang menjadi usulan paling prioritas dalam Musrenbang Kecamatan Upau, Senin (01/02). Jalan ini mengalami kerusakan hingga 200 meter, dan semakin parah akibat banjir yang kerap kali datang. Kepala Desa Kaong Rusdianto menuturkan, peningkatan jalan tersebut sudah berulang kali diusulkan, sejak […]