Dukung Petugas Medis Lawan Covid-19, Siswa Smkn 1 Tanjung Sumbang Masker

Tabalong – Kepala SMK Negeri 1 Tanjung, Lis Sulastrini, menyerahkan bantuan alat pelindung diri berupa masker bagi RSUD Haji Badaruddin Kasim. Sebanyak 250 masker diserahkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di rumah sakit ini. Masker ini merupakan prosuksi siswa kejuruan tata busana SMK Neger 1 Tanjung, selama masa belajar dirumah diterapkan.

Penyerahan masker ini sebagai bentuk partisipasi pihak sekolah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Tabalong. Kepala SMK Negeri 1 Tanjung Lis Sulastrini mengatakan, pembuatan masker adalah upaya dari peserta didik dalam mengisi kegiatan di rumah dengan belajar secara produktif. Rencananya SMK Negeri 1 Tanjung jurusan tata busana, akan terus memproduksi masker untuk kembali dibagikan.

“Alhamdulilllah hari ini berbagi kasih, memberikan bantuan masker. Ke rumah sakit dan dinas kesehatan, hal ini adalah upaya dari anak-anak yang belajar di rumah, kemudian bertugas membuat masker, yang saat ini sudah cukup langka dan mahal di jual. Oleh karena itu kami menyalurkan 250 ke RS dan 250 ke Dinas Kesehatan. Ini akan terus kami produksi, dan kami ingin berbagi” kata Lis.

Selain RSUD, SMK Negeri 1 Tanjung juga menyerahkan 250 maker ke Dinas Kesehatan. Melalui Dinas Kesehatan, masker ini diharapkan disebar ke puskemas yang ada di Tabalong.

Selain masker, SMK Negeri 1 Tanjung juga merencana memproduksi baju APD, bagi tenaga medis tabalong yang menangani covid-19. Rencana ini akan dikerjasamakan dengan YABN, terutama dalam memenuhi bahan utama baju, yang saat ini sulit didapat. (Maimun)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Penyebaran Covid-19, Komplek Pondok Karet Batasi Keluar Masuk Warga

Jum Apr 3 , 2020
Tabalong – Tidak hanya dari jajaran pemerintah, kalangan masyarakat di wilayah kabupaten Tabalong juga turut melakukan upaya untuk mengantisipasi penyebaran covid nineteen. Seperti yang dilakukan warga di komplek perumahan RT enam Pondok Karet, Kecamatan Tanta, warga melakukan pembatasan akses keluar masuk komplek mereka secara mandiri. Pembatasan dilakukan dengan cara memperketat […]