Dukung Percepatan Cakupan Vaksinasi, Polres Tabalong Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

TABALONG – Sebanyak 2.300 orang warga Tabalong ditargetkan mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Tabalong bekerjasama dengan Kodim 1008 Tanjung dan Pemkab Tabalong Sabtu tadi.

Dengan melibatkan 18 tim vaksinator, vaksinasi masal ini digelar serentak di 16 titik yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di tabalong , dengan pusat vaksinasi utama berada di 3 lokasi , yakni covid Center RSUD Usman Dundrung Tanjung , Gedung Sarabakawa Tanjung dan Pendopo Bersinar  Pembataan Murung Pudak .

Ditemui saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal di Pendopo Bersinar Pembataan , Kapolres Tabalong, AKBP Muhammad Muchdori mengatakan , selain digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 juli mendatang . Vaksinasi massal ini sebagai wujud mendukung program pemerintah dan menindaklanjuti instruksi kapolri dalam percepatan vaksinasi dalam penanganan covid-19 .

“Yang pertama Ya adalah dalam rangka hari Bhayangkara. cuma yang kebetulan hari ini tanggal 26 sampai dengan 1 Juli. namun kegiatan vaksin ini bukan sesuatu yang yang hari ini saja tapi secara rutinitas melaksanakan daripada program dari pemerintah yang dilaksanakan bersama-sama, perintah dari bapak Kapolri bersama-sama dengan TNI dan dan Dinas Kesehatan. kami melaksanakan kerjasama vaksinasi massal ini” Kata AKBP M. Muchdori, Kapolres Tabalong.

Muchdori mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin pasalnya vaksin yang diberikan telah diuji sehingga dinyatakan aman dan halal .selain itu ia juga meminta masyarakat untuk tidak termakan informasi hoax soal vaksin . (Maria Ulfah).

Next Post

Lansia Tabalong Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 Massal

Ming Jun 27 , 2021
TABALONG – Besarnya antusias vaksinasi massal yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 di Tabalong turut dirasakan sejumlah lansia . Kadiman nuryadi soekadi salah satunya , pria berusia 61 tahun ini terlihat antusias mengikuti seluruh tahapan vaksinasi covid-19 yang digelar di pendopo bersinar pembataan . Pasca disuntik vaksin dosis […]