Dukung Penanganan Covid-19, Pemkab Tabalong Kembali Terima Bantuan APD

Tabalong – Berbagai dukungan datang pada tim gugus tugas pencegahan penanggulangan penyebaran covid 19 tabalong. Tim gugus tugas menerima berbagai bantuan, salah satunya berupa alat pelindung diri lengkap dari salah satu perusahaan swasta di Tabalong, yang diserahkan 22 April 2020.

Sebanyak 30 set APD coverall diterima Juru Bicara Tim Gugus Tugas P3 Tabalong dokter Taufiqurrahman Hamdie. Selain itu juga turut diserahkan 10 pasang sepatu boot karet, lima buah raspiratot single catridge,dan 12 buah catridge refill sebagai pelengkapnya.

Koordinator Kegiatan, Mochtar Thosa, mengatakan APD yang disumbangkan tersebut merupakan produksi jepang yang di peruntukkan untuk tim petugas di perusahaan. Namun sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi, pihaknya menyumbangkan seluruh sisa APD ke tim gugus tugas covid 19 Tabalong, yang lebih membutuhkan APD ini.

tentunya APD tersebut sebenarnya di peruntukkan untuk karyawan kami, dan yang bisa kami sumbangkan saat ini sebanyak 30 pasang APD lengkap dengan sepatu masker bajunya dan lain lain jadi ini sebagai kepedulian kami.” Kata Mochtar

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie,mengapresiasi pihak perusahaan yang telah ikut mendukung tim gugus tugas, dengan menyumbangkan APD. Dokter Taufiqurrahman berharap, agar antusias ini bisa di tiru oleh perusahaan lainnya, guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah tabalong.

ini terus terang sangat bermanfaat bagi kami, nah mudah mudahan ini bisa juga di tiru oleh perusahaan lain ya, sehingga kita dalam menangani covid ini tidak mungkin berbuat sendiri harus dukungan dari semua pihak, nah ini adalah salah satu bentuk support dan dukungan yang saya apresiasi setinggi tingginya. Dan mudah mudahan ini bisa membantu kita dalam rangka menurunkan kasus penularan covid nineteen di tabalong.” Kata Taufiq.

Total 30 set APD lengkap yang sudah diterima ini nantinya akan langsung di serahkan kepada tenaga medis di lapangan,yang secara langsung menangani wabah covid-19 tabalong. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bantu Penaganan Covid-19, Warga Batak Berikan Ini Kepada Pemda Tabalong

Rab Apr 29 , 2020
Tabalong – Warga Batak di Tabalong menyerahkan bantuan dana untuk penanganan covid-19 kepada pemerintah daerah, pada 27 april 2020. Bantuan dana yang diserahkan sebesar 17 juta 4 ratus 5 puluh ribu rupiah, merupakan hasil yang dikumpulkan secara bertahap oleh warga batak ini. Pada kesempatan ini, dana yang diserahkan perwakilan warga […]