Duduk Bareng, Pemkab & DPRD Tabalong Bahas 4 Isu Utama

TABALONG – Hingga 22 Juni lalu, realisasi pendapatan daerah Tabalong untuk tahun 2021, mencapai 36,92 persen, sedangkan realisasi belanja mencapai 28,67 persen. Hal tersebut Disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di hadapan DPRD Tabalong, dalam rapat koordinasi tahunan yang digelar 28 Juni 2021 di Graha Sakata DPRD TABALONG.

Bupati anang juga menyampaikan perkembangan kasus covid-19, yang saat ini maish terdapat enam orang pasien dalam perawatan. Sedangkan tahap vaksinasi dosis pertama mencapai 35 persen, dan dosis kedua 18 persen, yang menyasar tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, guru, dan lansia.

Selain itu juga disampaikan persiapan pembelajaran tatap muka Juli mendatang, yang mana dari 480 TK hingga SMP se Tabalong, 298 sekolah dinyatakan siap melaksanakan PTM. Namun untuk SMA sederajat, dari 34 sekolah se Tabalong hanya satu sekolah yang dinyatakan lolos verifikasi dari pihak provinsi.

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, menyambut positif digelarnya rakor tahunan. Pasalnya melalui rakor ini, pihak dprd tabalong dan pemkab tabalong saling bertukar informasi, dan masukan terkait perkembangan daerah, serta berbagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Yang mana rakor hari ini sangat bagus sekali dan ini harus kita tindaklanjuti yang akan datang, karena apa? banyak masukan-masukan dari pihak DPRD khususnya dengan kawan-kawan terkait dengan bagaimana perkembangan daerah Kabupaten Tabalong dan peningkatan PAD Kabupaten Tabalong yang hari ini sebagai masukan untuk koreksi kawan-kawan dari pemerintah daerah Kabupaten Tabalong.” Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Berkaitan dengan PTM, mustafa pun berharap, kepada pihak provinsi Kalimantan Selatan dapat segera memberikan izin kepada SMA Sederajat yang lain, tidak hanya satu sekolah. (Alfi Syahrin).

Next Post

Musyawarah Kerja Ke-III Forum Komunikasi BPD Tabalong

Rab Jun 30 , 2021
TABALONG – Forum komunikasi badan permusyawaratan Desa Kabupaten Tabalong menggelar musyawarah kerja ke 3 di Desa Halong Kecamatan Haruai pada 28 Juni 2021. Musker ini untuk memberikan ruang berbagi, antar anggota BPD se-Tabalong, terhadap kinerja dan kondisi yang dirasakan, dalam menjalankan tugas masing-masing, di pemerintahan desa. Dari 250 anggota FK […]