Drainase Direhabilitasi, Warga Hikun: Mudahan Jangan Banjir Lagi

TABALONG – Di kelurahan Hikun saat hujan deras turun seringkali air menggenag di badan jalan. Untuk mengatasi hal ini, dinas pupr tabalong melakukan rehabilitasi saluran drainase sepanjang 160 meter, dengan mengganti saluran sebelumnya menggunakan beton jadi, atau precast. Hal tersebut disampaikan kepala bidang bina marga Dinas PUPR Tabalong, Sunengsi, saat dikonfirmasi pada selasa 10 Agustus 2021.

 “Untuk menghindari banjir yang seperti tiap tahunnya itu terjadi, jadi tahun ini kita melakukan pembenahan terhadap saluran tersebut dengan penggantian saluran menggunakan beton yang sudah jadi atau precast multi tak.” Kata Sunengsi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong.

Salah seorang warga setempat, bagas menceritakan, di lokasi ini memang sering terjadi banjir karena saluran sebelumnya buntu. Dengan adanya perbaikan ini ia berharap jalan tak lagi tergenang air saat hujan, dan perbaikan dapat dipercepat.

 “Ya banjir pang disini jua, jadi saluran banyunya itu kada mau mengalir kaitu. Kedepannya supaya jangan anu…apa…supaya jangan banjir lagi kaitu nah. Ya minta dipercepat aja kami, soalnya kami kan berjualan, agak ngalih kaitu nah.” Kata Bagas, Warga RT 4 Kel. Hikun.

Untuk merehabilitasi saluran drainase di kelurahan hikun pada tahun ini, Dinas PUPR Tabalong menganggarkan biaya hingga 539 juta rupiah. (Alfi Syahrin).

Next Post

Hadiri Lokakarya Guru, Bupati Anang Minta Guru Jadi Agen Perubahan

Jum Agu 13 , 2021
TABALONG – Sebayak 30 calon guru penggerak menampilkan hasil belajar dan aksi nyata pada loka karya tujuh festival panen raya belajar yang digelar di Hotel Aston Tanjung pada 12 Agustus 2021. Hasil belajar dan aksi nyata yan ditampilkan ini merupakan hasil mengikuti pendidikan calon guru penggerak selama delapan bulan dari […]