DPRD Tabalong Targetkan APBD Perubahan 2021 Terealisasi Awal September

TABALONG – DPRD Tabalong bersama TAPD Pemkab Tabalong akan mengebut pembahasan raperda perubahan APBD 2021 pada 24 Agustus. Hal ini disampaikan ketua DPRD Tabalong, mustafa usai mengikuti rapat paripurna DPRD Tabalong ke 16 masa sidang dua tahun 2021, terkait penyampaikan Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2021 pada 23 Agustus 2021. Percepatan penambahan ini agar target penggunaan anggaran perubahan pada awal September mendatang dapat terealisasi.

Mustafa menjelaskan,  sebagian dari anggaran perubahan tersebut difokuskan untuk penanggulangan kesehatan, dan pemulihan ekonomi, dikarenakan masih adanya pandemi covid-19. Namun hal ini tidak menutupi program dan kegiatan prioritas lainnya, terutama yang mendukung perekonomian Kabupaten Tabalong.

 “Jadi sebagian daripada anggaran itu ada arahannya untuk ke kesehatan dan pemulihan ekonomi. Jadi kami juga kawan-kawan memfokuskan 2 hal itu yang kita tanggulangi bersama dan selebihnya juga yang lain-lain tetap kita prioritaskan untuk penanggulangan, untuk perekonomian Kabupaten Tabalong.” Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Pada kesempatan ini, Mustafa juga mengomentari adanya perpanjangan PPKM. Ia menilai, meski PPKM diperpanjang, Kabupaten Tabalong patut bersyukur karena masih berada di level 3, tidak naik ke level 4 seperti di sejumlah daerah. Sehingga ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan harapan level PPKM di Tabalong segera turun. (Alfi Syahrin).

Next Post

Jaminan Perlindungan Relawan Termuat Dalam Raperda Penanggulangan Bencana Daerah Tabalong

Jum Agu 27 , 2021
TABALONG – Raperda tentang penanggulangan bencana daerah yang disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Tabalong ke 16 masa sidang dua tahun 2021, senin 23 Agustus lalu, dibuat sebagai regulasi dan dasar hukum yang diperlukan daerah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Selain itu juga untuk menjamin terselenggaranya penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, […]