DPRD Tabalong Sambut Baik Peralihan Pembinaan BLK Tabalong

Tabalong – Komisi I DPRD Tabalong memastikan perpindahan pembinaan Balai Latihan Kerja Tabalong dari yang sebelumnhya di BBPLK Bekasi, ke UPTP BLK Samarainda, akan memberikan dampak positif pada peserta pelatihan. Hal tersebut didasari dari hasil kunjungan komisi satu dprd tabalong ke kementerian tenaga kerja sepekan yang lalu.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Tabalong Ferry Elpeni menjelaskan, dari penjelasan kementerian tenaga kerja, perpindahan pembinaan didasari karena kesamaan latar belakang antara tabalong dengan samarinda. Yaitu sama-sama daerah yang memiliki aktivitas pertambangan, dan beberapa jenis industri lainnya.

BLK Samarinda sudah memiliki program peningkatan kapasitas di dunia pertambangan dan industri, sehingga akan lebih mudah membina BLK Tabalong.

SOT, “UPTP BLK Samarinda itu ada melakukan program program untuk pelatihan di BLK terkait peningkatan kapasitas di dunia pertambangan dan industri, jadi dengan adanya hal kesamaan alam dan lain lainnya, makanya BLK TABALONG dipindah menjadi ke BLK samrinda, jadi menindaklanjuti hal tersebut, di bulan Februari ini, kami komisi 1 akan melakukan kunjungan kerja ke BLK samarinda untuk mendalami terkait dengan program program yang ada di samarinda, yang mana nanti apabila kita rasa cocok dan sesuai dengan yang menjadi kebutuhan di Tabalong, kita akan usulkan agar program tersebut diberikan ke BLK Tabalong.” Ferry Elpeni, Wakil Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Disisi lain perpindahan pembinaan mengakibatkan berkurangnya program pelatihan, dari yang awalnya 15 menjadi 10 program pelatihan. Meski demikian, Komisi I DPRD Tabalong meyakini perpindahan pembinaan BLK, akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Ape Baduy & Wira Armala

Rab Feb 9 , 2022
Berhubung Ape Baduy ni lagi mancari bini, coba pang ditamuakan lawan artis lokal Wira Armala.. maukah sangkut?? Part 2 : https://youtu.be/Xa2QSVHrvgA Part 3 : https://youtu.be/WGBd0OlxAog Bararamang tayang setiap selasa & sabtu pukul 20.00 WITA di TV Tabalong