DPRD Tabalong Sahkan Raperda Pertanggungjawaban APBD Tabalong 2020

TABALONG – Tujuh fraksi di DPRD Tabalong menyampaikan pandangan akhirnya, dan sepakat mengesahkan raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan apbd tahun anggaran 2020, menjadi perda. Pengesahan perda ini dilakukan dalam rapat paripurna dprd tabalong ke-14 masa sidang dua tahun 2021, pada selasa 26 Juli 2021.

 “Alhamdulillah semua fraksi menyetujui, namun beberapa catatan tadi yang disampaikan dengan pandangan fraksi-fraksi, alhamdulillah itu semua akan diakomodir nantinya pihak pemerintah kabupaten untuk perbaikan yang akan datang.” Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 yang telah disahkan ini, akan menjadi pintu masuk bagi Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk mengajukan Raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2021. Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani berharap, penyusunan raperda perubahan APBD tahun anggaran 2021 berjalan cepat, sehingga ditargetkan nota keuangan raperda perubahan APBD ini dapat diajukan bulan Agustus mendatang.

 “Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 yang angkanya tadi sudah disebutkan oleh semua fraksi, saya tidak akan mengulangi, adalah pintu masuk bagi kita untuk mengajukan raperda tentang perubahan APBD 2021. Kami berharap kita tingkat eksekutif proses penyusunan ini akan berjalan dengan cepat, sehingga paling lambat bulan agustus kita akan menyampaikan nota keuangan raperda perubahan APBD 2021.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati anang, mengapresiasi saran dan masukan dari anggota DPRD Tabalong, dan juga meminta agar bersama-sama mengawalnya dalam pelaksanaan APBD tahun 2021, sehingga asas kemanfaatan untuk masyarakat Tabalong dapat dicapai sebaik-baiknya. (Alfi Syahrin).

Next Post

Petani Milenial Kembangkan Pertanian Ramah Lingkungan

Kam Jul 29 , 2021
Salah satu tantangan terbesar pembangunan pertanian di indonesia saat ini adalah minimnya minat generasi muda untuk menjadi seorang petani. Tapi tidak bagi 2 orang petani muda dari Desa Argomulyo Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong, dimana bertani menjadi sektor usaha yang menjanjikan. Berbeda dari kebiasaan petani lain, mereka berdua justru mengembangkan […]