DPRD Tabalong Dukung Pencanangan Vaksin Covid-19 Serentak

MABU’UN – Jajaran DPRD Kabupaten Tabalong mendukung pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara serentak, yang dilakukan pemerintah Kabupaten Tabalong. Senin (01/02).

Dukungan disampaikan ketua DPRD Tabalong Mustafa, yang turut menghadiri pencanangan vaksin sinovac. Karena tidak memenuhi syarat kesehatan, Mustafa urun disuntikan vaksin sinovac.

Namun Mustafa mengatakan ia bersama pejabat lainnya yang berusia diatas 60 tahun akan mendapat suntikan vaksin covid-19 yang digelar maret hingga april mendatang.

Kami sendiri pun nantinya akan ada melaksanakan suntik ini, walaupun batasan umur ada 18 sampai 60 tahun, namun 60 tahun keatas nanti ada juga, jadi harapan kami pada masyarakat yang nantinya akan disuntik dengan ini semata mata untuk kebaikan dan kesehatan kita dan untuk menambah imun tubuh kita sendiri. Terangnya.

Dukungan serupa juga diungkapkan wakil ketua DPRD Tabalong, Habib Taufani Alkaf yang merupakan penerima vaksin urutan nomor dua, setelah Kepala Dinas Kesehatan.

Habib Taufan mengaku sempat merasa gugup, ketika akan disuntikkan vaksin tersebut lantaran tidak mempersiapkan diri.

Namun ia mengaku perasaan tersebut dapat ditepis dengan tekad dan ihktiar dalam upaya menghindari terjangkitnya virus corona.

Tidak ada persiapan khusus, intinya kita tidur seperti biasa, di bawa lebih tenang aja sih, memang sempat tadi tensi kita agak naik, mungkin ya ada rasa gugup wajar lah, karena memang proyek percontohan utama ya  mudah mudahan tidak terjadi apa apa, ini jadi salah satu ikhtiar kita menghindari terjangkitnya virus corona. Pungkasnya

Habib  Taufan juga mengaku siap mengikuti penyuntikan vaksin dosis dua, yang akan di laksanakan 14 hari setelah penyuntikan dosis pertama, dengan perkiraan tanggal 15 februari mendatang. (Rangga).

Next Post

Jalan Tak Dapat Diakses Akibat Curah Hujan Tinggi, Nakes Puskesmas Panaan Lakukan Vaksinasi di Puskesmas Mabuun

Rab Feb 3 , 2021
MABU’UN – Seluruh tenaga kesehatan baik di puskesmas dan rumah sakit se Tabalong mengikuti vaksinasi covid-19 serentak, di wilayah kerjanya masing-masing. Senin (01/02). Namun berbeda dengan tenaga kesehatan puskesmas pana’an, yang terletak di Kecamatan Bintang Ara. Tenaga kesehatan puskesmas panaan harus melaksanakan vaksinasi di puskesmas mabuun. Curah hujan tinggi menyebabkan […]