DPRD Tabalong Bahas KUA PPAS APBD Perubahan 2021

TABALONG – Dalam rapat perdana pembahasan KUA PPAS APBD perubahan tahun 2021, tim anggaran pemerintah daerah Pemkab Tabalong bersama Tim Banggar DPRD Tabalong saling bertukar informasi dan masukan terkait perkembangan daerah, sehingga ditetapkan sejumlah prioritas pembangunan. Diantaranya terkait penanganan pandemi covid-19, serta memperkuat ketahanan pangan, pertanian, dan perikanan.

Pembahasan akan dilakukan lebih intens di masing-masing komisi DPRD Tabalong, dengan SKPD terkait yang termasuk dalam prioritas. Kepala Bappeda Tabalong, Muhammad Noor Rifani pun berharap, rancangan kua PPAS dapat segera disempurnakan, sehingga menghasilkan program dan kegiatan sesuai prioritasnya.

 “Kita akan melakukan pembahasan lebih intensif lagi terkait dengan KUA PPAS ini, terkait dengan apa..kondisi ataupun keadaan yang berkembang saat ini sehingga diharapkan nanti rancangan KUA PPAS ini akan sempurna terkait dengan program dan kegiatan yang diusulkan lebih prioritas, sehingga mudah-mudahan nanti dalam rapat selanjutnya KUA PPAS ini bisa kita selesaikan segera, saya kira itu mungkin.” Kata M. Noor Rifani, Kepala Bappeda Tabalong.

Wakil Ketua II DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Al Alkaf menuturkan, pihaknya menargetkan pembahasan kua ppas segera diselesaikan. Setidaknya pada akhir September mendatang, dana APBD perubahan tahun 2021 sudah dapat digunakan.

 “Kita menargetkan di akhir september dana tersebut bisa digunakan untuk perubahan agar jangan sampai mengalami kemunduran, karena kita terpacu dengan batasan waktu, inshaallah kalo tidak ada halangan akhir September bisa digunakan anggaran perubahan tersebut.” Kata Habib M. Taufani Al Alkaf, Wakil Ketua II DPRD Tabalong.

Dalam rancangan awal yang disusun TAPD Pemkab Tabalong, pagu anggaran perubahan tahun 2021 mencapai 1,6 triliun rupiah, dengan 120 program, dan 395 kegiatan. Namun rancangan awal ini masih bersifat tentatif, mengingat pembahasan dengan tim banggar dprd tabalong belum selesai dilakukan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Distan Tabalong Ingin Sapi Milik PT AML Dititipkan Ke Peternak Lokal

Jum Agu 13 , 2021
TABALONG – Dinas Pertanian Tabalong melakukan penjajakan kerjasama dengan PT Agri Multi Lestari, perusahaan yang bergerak di bidang peternakan di Tabalong. Penjajakan dilakukan Dinas Pertanian dengan mendatangi perusahaan yang berada di Cakung Desa Kasiau Raya ini, pada 12 Agustus 2021. Perusahaan ini saat ini memiliki 164 ekor sapi, dengan ketersediaan […]