DPRD Minta Seluruh Cabor Susun Rencana Kerja & Anggaran

TVTABALONG – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tabalong menggelar pertemuan bersama anggota DPRD Tabalong dengan seluruh cabang olahraga di Kabupaten Tabalong, pada Sabtu (21/9/2019). Pertemuan ini untuk memfasilitasi Cabor dan DPRD terkait pengembangan olahraga di Tabalong. Pasalnya. Setiap cabor menyampaikan hal yang menjadi kebutuhan tiap cabor dalam melaksanakan kegiatan baik dana pelatihan maupun tempat untuk berlatih.

Ketua Harian Koni Tabalong, Agus Saihu menuturkan, dalam pertemuan tiap cabor menyampaikan usulan kebutuhan pengembangan olahraga dan kesejateraan tiap atletnya. Untuk itu tiap cabor diminta membuat usulan satu tahun kedepan yang tertuang dalam Rencana Kerja Anggaran tahun 2020. Pihaknya juga mengatakan batas waktu penyerahan usulan anggaran tiap cabor paling lambat akhir bulan oktober 2019.

“tujuan pertemuan sebenarnya agar anggota legislatif ingin memastikan sampai mana persiapan dan sampai mana problem kebutuhan baik dari cabor-cabor anggota KONI, agar dana yang akan kita minta ke pemerintah daerah lewat Dispora, pihak legislatof lebih dulu tau”tutur Agus

Sementara itu, Wakil Ketua Sementara DPRD Tabalong, Jurni menyambut baik adanya pertemuan dengan tiap Cabor di Tabalong. Sehingga pihaknya mendapat gambaran untuk mengalokasikan anggaran dana hibah koni kepada tiap cabor sesuai kebutuhan masing-masing cabor.

“kami menyarankan tiap cabor membuat perencanaan kegiatan 1 tahun terlebih dulu, jadi apabila telah kita setujui tinggal tiap cabor mengambil tagihan ke Koni Tabalong artinya tidak melebihi anggaran yang telah disetujui dan disepakati”jelas Jurni

Sebelumnya dana hibah yang diterima oleh KONI Tabalong tidak berasal dari usulan tiap Cabor, sehingga koni tabalong mengalami kendala untuk membagikan dana hibah tersebut ke setiap Cabor.(Syarif Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bersama Cegah Karhutla

Sel Sep 24 , 2019
Featured Video Play Icon