DPRD Minta Dinkes & RSUD Maksimalkan Dana Untuk Pelayanan

Tabalong – Badan Anggaran DPRD Tabalong, melakukan rapat dengan Dinas Kesehatan dan jajaran RSUD Haji Badaruddin Kasim, terkait  pertanggung jawaban pelaksanaan apbd tahun anggaran 2019, pada Senin 6 Juli 2020, di Ruang Rapat DPRD Tabalong.

Kepala Dinas Kesehatan yang juga menjabat sebagai PLT Direktur RSUD Haji Badaruddin Kasim, dokter Taufiqurrahman Hamdie memaparkan, sekitar 20 persen dana dari Dinas Kesehatan, dan 17 persen dari RSUD Haji Badaruddin Kasim yang belum terealisasikan.

Selain itu juga sempat terjadi sedikit defisit pada BLUD RSUD HBK, yang mana tahun ini lebih besar prediksinya dari pendapatan yang telah di wacanakan. Namun permasalahan tersebut sudah teratasi, dengan dana surplus pada tahun sebelumnya.

“Jadi kurang lebih 80% dari Dinas Kesehatan, dan RSUD kurang lebih sekitar 83%, namun rumah sakit ada sedikit defisit untuk BLUD nya dimana tahun ini lebih besar prediksi dari pendapatan yang mereka wacana kan, namun itu bisa teratasi karna BLUD Rumah Sakit ada dana Surplus dari tahun2 sebelumnya, sehingga permasalahan deficit ini bisa teratasi dengan penggunaan dana surplus dari tahun2 sebelumnya.” Kata dr. Taufiq

Wakil Ketua Dua Badan Anggaran DPRD Tabalong, Habib Taufani Alkaf berharap, realisasi anggaran yang didapat oleh Dinas Kesehatan dan  RSUD, dapat lebih ditingkatkan. Terutama dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kita berharap kedepannya realisasi lebih di tingkatkan terutama masalah pelayanan terhadap pasien, agar masyarakat lebih lagi dapat fasilitas kesehatan yang huni yang baik lah kedepannya lebih bagus lagi dan ditingkatkan juga masalah tadi juga dibahas juga pelayanan untuk BPJS yang bisa di handel oleh UHC.” Kata Habib Taufan

Dalam rapat dipaparkan, anggaran Dinas Kesehatan terealisasi sekitar 80 persen dari total dana 22 milyar rupiah. Sedangkan aanggaran rsud haji babdaruddin kasim terealisasi 83 persen dari total dana 36 milyar rupiah.

Next Post

Perkenalan Sekolah Bagi Murid Baru SMAN 1 Tanjung Digelar Daring, Begini Prosesnya..

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – SMA Negeri Satu Tanjung melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah, bagi para siswa barunya pada 13 Juli 2020. MPLS disekolah ini dilakukan dengan sistem dalam jaringan atau daring, melalu aplikasi zoom meeting. Sistem seperti ini juga […]
error: