DPRD Kota Banjarbaru Belajar Penanganan Covid-19 Ke Tabalong

TVTABALONG – Komisi IDPRD Tabalong menerima kunjungan dari jajaran komisi satu DPRD Kota Banjarbaru, pada 4 Juni 2021. Kunjungan ini untuk mempelajari penanganan covid 19 di Tabalong serta pelayanan kesehatan di tengah pandemi.

Dalam menyambut DPRD Banjarbaru ini, Komisi I DPRD Tabalong di Dampingi Dinas Kesehatan Tabalong, yang menjadi eksekutor penanganan covid-19 dan pelayanan kesehatan di Tabalong. Dalam kegiatan ini dinas kesehatan Tabalong didampingi komisi I DRPD Tabalong memaparkan upaya yang telah dilaksanakan Tabalong

“ Yang jelas karena mereka meliat bahwa hal hal yang diterapkan di Tabalong ini merupakan hal hal yang positif itu jadi mereka ingin mencontoh, mencoba menerapkan juga di banjarbaru, karena mereka menemui hal hal yang memang disana belum di laksanakan begitu.” Kata Supriani – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong.

Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarbaru, Hr Budiman, menuturkan beberapa point penting yang dinilainya menjadi kelebihan Kabupaten Tabalong. Seperti perencanaan awal yang matang untuk antisipasi, serta sinergi segala sektor yang solid dan kompak dalam penanganan pandemi.

Mereka sudah bergerak dari penanganan hilirnya apa, hulunya apa,ini bagus sekali, nah kemudian yang ke 2, stakeholder bergerak disini, kawan kawan pihak ke 3  saling bahu membahu dengan pemerintah kemudian aparatur lain, ini mereka menciptakan sinergisitas dalam rangka penanganannya, pihak ke 3 membantu tentang ini fasilitas dan sebagainya, luar biasa, inilah sebenarnya makna dari kegotong royongan di dalam kita harus menangani masalah pandemi.” Hr Budiman – Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarbaru.

Budiman berencana, akan memberi usulan pada mitra kerjanya Dinkes Pemkot Banjarbaru, terkait poin penting yang menjadi kelebihan tersebut. Ia berharap gambaran upaya yang sudah didapat, dapat menjadi acuan bagi pihaknya bersama mitra kerja, dalam membangun lingkungan yang lebih kondusif di wilayahnya.  (Rangga ).

Next Post

Raperda Perubahan Badan Hukum PDAM Masuk Tahap Finishing, PDAM Ekspose Program Kerja

Kam Jun 10 , 2021
TVTABALONG – Komisi II DPRD Tabalong bersama pdam tabalong dan pihak terkait kembali melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang perubahan badan hukum PDAM, pada 3 Juni 2021 di sekretariat DPRD Tabalong. Pembahasan raperda ini merupakan pembahasan akhir, atau finishing Raperda, sebelum diparipurnakan. Selain pembahasan akhir Raperda, di rapat ini juga […]