DPRD Kalsel Pantau Posko Penyekatan Kalsel-Kalteng

TABALONG – Rombongan Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, memonitor kegiatan di posko penyekatan di Perbatasan Tabalong, pada 3 Agustus 2021. Monitor dilakukan pada posko penyekatan perbatasan antara Tabalong dengan Kalimantan Tengah, tepatnya yang terletak di Kecamatan Kelua.

Kunjungan ini turut didampingi Sekretaris Daerah Tabalong beserta sejumlah pejabat Pemkab Tabalong. Dalam kesempatan ini, sekda Tabalong Abdul Muthalib Sangadji menyampaikan kasus penyebaran covid-19 Tabalong yang sebelumnya melonjak naik, kini mulai landai. Hal ini tak terlepas dari penerapan PPKM level tiga yang dijalankan Pemkab Tabalong, didukung dengan tingkat kepatuhan masyarakat yang tinggi.

Sangadji pun menyampaikan kunjungan ini menjadi motivasi pihaknya bersama pihak terkait dalam menangani pandemi covid19 di Tabalong.

“Tentu saja ini bagi kami adalah pemberi semangat bagaimana kita bisa melakukan langkah langkah mitigasi terhadap lonjakan kasus covid-19, atau masyarakat yang terpapar covid, yang dalam seminggu terakhir ini terjadi lonjakan, Alhamdulillah per hari ini terjadi kelandaian tapi belum berarti ini turun, dan kami berusaha sekuat tenaga, semua komponen dilibatkan di 3 pilar plus, dibantu juga tenaga kesehatan puskesmas” Kata Abdul Muthalib Sangadji, Sekretaris Daerah Tabalong.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Kalsel, Suripno Sumas, mengapresiasi kinerja Kabupaten Tabalong dalam melaksanakan kebijakan pemerintah provinsi. Terlebih dengan didukung pendirian posko penyekatan di Perbatasan Provinsi Kalimantan Selatan dan kalimantan tengah ini, sebagai upaya menimalisir penularan covid-19.

“Kami melihat bahwa apa yang dilakukan dilaksanakan dalam rangka melaksanakan kebijakan pemerintah provinsi, dan didukung oleh kegiatan oleh bupati berjalan dengan sangat baik, sangat sukses, sehingga, kegiatan ini benar benar dapat menekan peningkatan Pandemi Corona di daerah Tabalong, kami apresiasi terhadap kegiatan ini, dengan cara seperti ini kami berharap ditiap kabupaten khsusnya kabupaten yang berbatasan dengan provinsi lain bisa melaksanakan seperti ini.” Kata Suripno Sumas, Sekretaris Komisi I DPRD Kalimantan Selatan.

Disela-sela kunjungannya, rombongan Komisi I DPRD Kalimantan Selatan juga menyerahkan bantuan berupa masker, handsanitizer, serta multivitamin, untuk mendukung dan menjaga imunitas para petugas yang sedang melakukan penjagaan di posko perbatasan. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Percepat Pemulihan Pasien Isoman, Pemkab Siapkan Bantuan Paket Vitamin

Jum Agu 6 , 2021
TABALONG – Pemkab Tabalong berencana akan bagikan paket vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri. Paket vitamin akan diantar kerumah-rumah, bagi mereka yang terdata sedang melakukan isoman. Pengadaan vitamin sendiri berasal dari berbagai sumber, baik pemerintah pusat, daerah hingga berbagai instansi perusahaan, yang bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Tabalong. Jubir […]