DPRD Harap Wilayah Selatan Jadi Pusat Pengembangan Sektor Pertanian & Peternakan

TVTABALONG – Anggota DPRD Tabalong, menginginkan wilayah selatan Tabalong, fokus dikembangkan menjadi pusat penghasil produk pertanian dan peternakan. Hal tersebut didasari atas potensi yang dimiliki kecamatan yang berada di wilayah selatan Tabalong. Yaitu Kelua, Muara Harus, Pugaan dan Banua Lawas.

Salah satu anggota DPRD Tabalong, Noor Farida, berharap warga dapat membentuk Kelompok Kerja Bersama, dengan tujuan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut juga sesuai dengan keinginan Bupati Tabalong, agar kelompok warga membentuk suatu usaha di sektor pertanian maupun peternakan.

“dari industri pertanian maupun peternakan. Tadi peternakan Bupati bilang bahwa diminta untuk ada kelompok kerja bersama yang siap menelurkan wirausaha baru yang bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Misalnya beternak itik atau kambing” kata Noor Farida

Anggota DPRD lain, Nabhan menambahkan, wilayah selatan Tabalong yang banyak memiliki lahan rawa dan lebak, juga sangat potensial dimaksimalkan sebagai lahan pertanian melalui program Serasi (selamatkan rawa sejahterakan petani).

“Misal seperti kegiatan serasi, itukan lahan yang tidak produktif diolah sehingga jadi produktif. Kita berharap kegiatan tersebut bisa meningkatkan hasil pertanian di wilayah selatan. Sehingga nantinya bisa menyuplai hasil tani ke luar daerah Tabalong” jelas Nabhan

Para anggota legislatif Tabalong di wilayah Selatan, mengimbau warga dapat memanfaatkan rencana pemindahan ibu kota negara ke depan.

Salah satunya berperan sebagai penyedia atau pemasok bahan pertanian maupun peternakan, untuk memenuhi kebutuhan pangan di wilayah Tabalong, dan sebagian dapat menyuplai ke daerah terdekat.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemkab Tinjau Kembali Penyusunan Masterplan & Quick Win Smart City

Rab Sep 11 , 2019
TVTABALONG – Keluarnya keputusan tentang rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, membuat berbagai kebijakan arah pembangunan Tabalong menjadi berubah. Salah satunya ialah penyusunan master plan smart city, dimana sebelumnya Tabalong dinobatkan sebagai satu dari 100 Kabupaten kota di Indonesia, yang masuk dalam program 100 Smart City. Kepala Dinas […]
Penyusunan Masterplan & Quick Win Smart City, di gedung Informasi, Senin, (9/9/2019)