DPKIKAPTK Tabalong Salurkan Bantuan Ke Arangani Dengan Motor Trail

HULU SUNGAI TENGAH – Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPKIKPTK) Tabalong, yang dilepas Bupati Tabalong. Selasa (19/01).

Berhasil menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Rombongan personel gabungan DPKIKPTK Tabalong terlebih dulu menuju ke posko induk di Stadion Murakata, dan disambut langsung oleh Bupati HST, serta koordinator posko selaku ketua DPKIKPTK HST.

Selepas dari posko, rombongan personel diarahkan untuk menyalurkan bantuan ke dua titik lokasi, Pertama Kampung Waki, Desa Kampung Baru, Kecamatan Batu Benawa. Akses jalan menuju Kampung Waki masih dapat dilalui menggunakan roda empat.

Selanjutnya bantuan disalurkan ke Kampung Arangani, Desa Alat Kecamatan Hantakan, dimana akses jalan hanya dapat menggunakan roda dua, atau berjalan kaki. Pasalnya akses jalan utama menuju lokasi terputus. Oleh karena itu, rombongan personel ini menggunakan 5 unit motor trail.

Pengurus DPKIKPTK Tabalong, Aidy Risyawal menceritakan, pendistribusiasn dilakukan melewati akses jalan alternatif yang sebelumnya sudah dibuat Komunitas Trail Tabalong.

“Untuk kondisi medan lumayan karena memang posisinya itu di…menyisir gunung, otomatis berada di bibir jurang. Untuk kendala alhamdulillah cuma kendala di perjalanan, tidak ada yang berarti dan Alhamdulillah juga seluruh personel, kemudian logistik itu berhasil kami sampaikan kesana.” Ungkapnya.

Bantuan yang disalurkan berupa perlengkapan sanitasi, seperti sabun dan deterjen. Perlengkapan bayi seperti popok, susu, makanan bayi, dan minyak telon. Perlengkapan tidur berupa kasur, selimut, sarung, serta pakaian dalam.

Ketua DPKIKPTK Tabalong, Arianto turut menghimbau warga yang ingin mengirimkan bantuan agar terlebih dahulu mencari informasi dan berkoordinasi, melalui posko induk yang telah di sediakan pihak HST.

 “Jadi kami harapkan kalo mau memberi bantuan kesana mungkin perlu ada baiknya mencari informasi terlebih dahulu, kira-kira apa yang dibutuhkan sehingga yang kita berikan itu lebih bermanfaat untuk keadaan darurat ini, jadi kalo mau memberi sesuatu mungkin kalo kita melihat kondisi-kondisi sebelumnya akan lain gitu.” Tandasnya.

Selain menyerahkan bantuan, rombongan personel ini juga turut mendata informasi lokasi pedalaman yang masih sangat memerlukan bantuan.

Diperoleh setidaknya ada beberapa titik terisolir, yaitu Arangani, Lukuran, Batu Kiting, Rantau Parupuk, Bayawana, Pantai Uang, dan Pantai Mangkiling. (Alfi Syahrin)

Next Post

Kembalikan Tawa Anak Korban Banjir HST, Ini yang Dilakukan FAD Tabalong...

Jum Jan 22 , 2021
HULU SUNGAI TENGAH – Bencana banjir bandang yang menimpa Desa Hantakan Kecamatan Hulu Sungai Tengah, mendorong forum anak daerah Kabupaten Tabalong tergerak untuk berpartisipasi membantu para korban. Kamis (21/01). Bantuan ditujukan khusus bagi anak-anak di desa ini dengan memberikan terapi trauma healing atau pemulihan tauma pasca banjir. Trauma healing merupakan […]
error: