Dorong SDM Unggul di Sektor Pertanian, Distan Berikan Bimtek Petani Milenial

Tabalong – Dinas Pertanian Tabalong melalui bidang hortikultura berikan bimbingan teknis petani milenial kepada para petani muda di Kabupaten Tabalong. Bimtek diselenggarakan di Aula BPP Kembang Kuning pada 23 November 2020.

Bimtek diikuti 30 orang petani muda berusia antara 19 sampai 39 tahun, yang memiliki aksesibilitas terhadap teknologi yang memadai. Mereka berasal dari kecamatan Haruai, Muara Uya, Dan Bintang Ara dengan kriteria utama umur 19 sampai 39 tahun serta.

Melalui bimtek ini peserta diberikan pelatihan terkait budidaya hortikultura, seperti pengolahan tanah, sistem tanam dan lainnya. Sehingga para petani muda tidak selalu berpatokan pada ilmu petani tua, untuk pemenuhan kebutuhan pangan di Tabalong. Selain itu juga untuk mewujudkan terbentuknya petani muda di kawasan Tabalong.

Sekretaris Dinas Pertanian Tabalong, Saswoko, mengatakan langkah ini salah satu upaya untuk mewujudkan swasembada pangan. Terlebih dengan dipindahnya ibukota negara ke Kalimantan Timur, untuk menjadikan Tabalong sebagai penyandang pangan IKN.

Next Post

Ziarahi Makam Penuntut Tabalong, Bupati Anang : Para Penuntut Tokoh Inspirasi Dalam Memajukan Daerah

Sel Des 1 , 2020
Tabalong – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Tabalong menziarahi makan para penuntut tabalong di jalan tepian kelurahan tanjung kecamatan tanjung, tepatnya di belakang tk pertiwi tanjung. Ziarah yang dilakukan pada 30 November 2020 ini, sebagai bentuk penghormatan kepada para penuntut menjelang hari jadi tabalong ke […]