Dorong Pelajar Miliki Rekening Tabungan, Begini Inovasi TPAKD

Tim Percepatan Akses Keungan Daerah Tabalong, akan mendorong para pelajar di untuk memiliki rekening tabungan mellaui program one student one account. Program tersebut merupakan program inovasi TPAKD, untuk mencapai target inklusi keungan.

Tim Percepatan Akses Keungan Daerah Tabalong, kembali berinovasi melalui program one student one account. Melalui program ini tpkad mendorong para siswa sekolah untuk memiliki rekening tabungan di perbankan.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, Husin Ansari, saat rapat koordinasi evaluasi TPAKD, 12 Maret 2020. Selain mendorong para siswa untuk menabung,  program ini juga untuk mencapai target inklusi keuangan yang ditargetkan pemerintah pusat.

”tadi kami sudah diskusi dengan semua perbankan yang  ada di kabupaten tabalong bahwa salah satu program TPAKD adalah akan melaksanakan one student one account nah insyaallah nanti kami akan membuat surat bupati tabalong dalam bentuk surat edaran kepada sekolah agar mewajibkan semua siswanya untuk memiliki account di perbankan. Dan ini salah satu target dari pemerintah pusat juga dari bapak presiden jokowi agar para mahasiswa itu sudah memiliki account sehingga target inklusi keuangan yang ditargetkan pemerintah itu bisa tercapai.” kata Husin Ansari.

Selain program kredit gerbang emas, dan one student one account, di rapat ini juga membahas realisasi kredit usaha rakyat . (Munawarah)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemkab Tabalong Dukung BNN Cegah dan Berantas Narkoba

Sel Mar 17 , 2020
Tabalong – Bupati dan Wakil Bupati Tabalong minta Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemkab Tabalong dilakukan tes urin. Hal ini merupakan upaya pemkab mendukung program BNN terkait pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba atau P-4-G-N. Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan mensosialisasikan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap […]