DLH Tabalong Turunkan Armada & Tim Khusus Tangani Limbah Infeksius Pasien Corona

Tabalong – Dinas Lingkungan Hidup Tabalong berikan penanganan khusus terhadap limbah atau sampah yang dihasilkan pasien positif covid-19, maupun bagi orang yang berstatus orang dalam pemantauan. DLH pun telah menurunkan armada dan tim khusus yang dilengkapi APD, utnuk mengambil sampah infeksius.

Sebelumnya DLH telah memasng dropbox khusus untuk sampah infeksius. Dropbox khusus diletakkan di ex RSUD Badaruddin Tanjung, di setiap kecamatan, dan di rumah orang berstatus ODP. Sampah infeksius diangkut dua hari sekali, setiap petugas diwajibkan menggunakan alat pelindung diri lengkap saat mengambil sampah infeksius.

“kami menyediakan dropbox khusus untuk sampah (masker, sarung tangan, tissue dll) yang ditempatkan di RSUD lama, setiap posko covid 19 di kecamatan, rumah setiap ODP dan PDP yang isolasi mandiri di rumah, kami juga sudah siapkan petugas khusus dengan armada khusus juga untuk ambil dan angkut sampah ini dengan jadwal yang sudah diatur serta limbah tersebut di angkut di RSUD di Maburai untuk dimusnahkan menggunakan incinerator”  ujar Rowi.

Rowi menjelaskan, limbah rumah tangga infeksius yang dihasilkan di ex-RSUD Badaruddin Tanjung sekitar 5 kilogram perhari. Limbah kemudian dimusnahkan menggunakan incinerator, untuk mencegah penularan. (Norman)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pimpin Pembagian Takjil Di Kambitin & Kambitin Raya, Mawardi Ajak Warga Doakan Corona Cepat Berakhir

Sel Mei 5 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali membagikan 500 paket makanan untuk berbuka puasa, pada 1 mei 2020, di Desa Kambitin dan Kambitin Raya. Pembagian paket makanan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Tabalong, Mawardi. Paket makanan dibagikan di dua lokasi berbeda, yakni sebanyak 300 kotak di Masjid Nurul Hasanah Desa Kambitin, […]