Ditanya Soal Nasib Tenaga Kontrak Tahun 2023, Begini Jawaban BKPSDM Tabalong…

Tabalong – Menuju tahun 2023, tenaga honorer di Tabalong mulai diambang kebingungan. Hal tersebut dilatar belakangi adanya rencana penghapusan tenaga honorer yang disampaikan pemerintah pusat, melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo.

Berdasarkan sistem informasi managemen kepegawaian BKPSDM Tabalong, terdapat 3.133 pegawai di jajaran Pemkab Tabalong yang berstatus honorer. Mulai dari Pramu Bakti, Petugas Kebersihan, Sopir, Wakar atau Satpam, dan berbagai Tenaga Teknis lainnya.

Kepala BKPSDM Tabalong, Rusmadi menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan surat resmi terkait rencana penghapusan tenaga honorer. Namun ia mengimbau, agar tenaga honor dapat mengikuti seleksi P3K yang disiapkan pemerintah.

 “Kita belum mendapatkan informasi terkait ada wacana atau rencana penghapusan tenaga honor di seluruh republic Indonesia ini, namun untuk mengakomodir tenaga kontrak yang saat ini masih bekerja kita berharap untuk formasi 2022 ini yang melalui jalur p3k itu mereka bisa ikut seleksi.” Kata Rusmadi, Kepala BKPSDM Tabalong.

Rusmadi menambahkan, dengan adanya rekruitmen P3K secara rutin, diharapkan mampu mengurangi jumlah honorer di masing-masing satuan kerja perangkat daerah. Sehingga tidak mengganggu jalannya pemerintahan, jika nantinya tenaga honor benar-benar dihapuskan. (Gazali Rahman).

Next Post

Dispora Tabalong Buka Pendaftaran Bantuan Kelompok Usaha Pemuda, Begini Teknisnya...

Jum Feb 4 , 2022
Tabalong – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tabalong membuka pendaftaran untuk Calon Penerima Bantuan Usaha Bagi Pemuda Produktif. Pembukaan pendaftaran ini, merupakan tindaklanjut dari bantuan Disporapar Kalsel untuk pengembangan kewirausahaan pemuda pada 48 Kelompok Usaha Pemuda Produktif, KUPP. Syarat bantuan diperuntukan bagi pemuda yang berusia antara 16 hingga 30 tahun, […]