Ditanya Soal Layanan Donor Plasma Konvalesen, Ini Jawaban PMI Tabalong…

TABALONG – Pasien covid-19 di Kabupaten Tabalong kesulitan mendapat donor plasma konvalesen. Hal ini dikarenakan tidak tersedianya alat untuk mendonor plasma konsevalen di Tabalong, sedangkan pasien yang membutuhkan donor harus dirujuk ke Banjarmasin.

Petugas pmi tabalong, dokter iqbal fida maulana menjelaskan donor plasma konsevalen saat ini dikalsel hanya bisa dilakukan di UDD Banjarmasin, sedangkan UDD PMI Tabalong belum memiliki alat tersebut. Namun menurutnya saat ini pihak pmi tabalong mengupayakan ketersediaan alat tersebut, agar proses donir dapat dilakukan tanpa harus keluar daerah.

“Untuk UUD PMI Tabalong Donor plasma masih belum bisa jadi memang alatnya juga tidak ada disini dan untuk Kalsel sendiri yang baru melaksanakan membolehkan Uud Banjarmasin (00:30)kami mengusahakan alat itu ada memang berpfoses untuk ada dan memang kemaren kalau dibandingkan dengan prioritas untuk penyaringan uji lmtd kami memilih untuk alat clia dan harganya tidak murah makanya kami memilih alat penyaring darah  bertahap dulu.” Kata Dr Iqbal Fida Maulana, Dokter Umum Unit Donor Darah PMI Tabalong.

Selain ketidaktersediaan alat donor, syarat untuk mendonor plasma konsevalen juga terbilang ketat. (Al Munawarah).

Next Post

3 Sekolah di Tabalong Ini Dapat Izin PTM Terbatas...

Sen Sep 6 , 2021
TABALONG – Dinas Pendidikan Tabalong menerima permohonan izin pembelajaran tatap muka dari 4 sekolah yang ada di Tabalong. Sekolah yang pertama mengajukan izin pembelajaran tatap muka, yakni SD Negeri Pulau Ku’u Kecamatan Muara Uya, kemudian diiringi 3 sekolah lainnya. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Mahdi Noor mengatakan, dari 4 sekolah […]