Distan Tabalong Jadikan Ternak Itik Sebagai Program Bantuan Pemulihan Ekonomi

TVTABALONG – Dinas Pertanian Tabalong memiliki sejumlah program pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19. Namun yang menjadi program super prioritas Dinas Pertanian saat ini adalah budidaya itik petelur.

Itik petelur dipilih karena dapat dengan cepat menghasilkan. Sehingga dapat segera dimanfaatkan para penerima bantuan. Pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Tabalong, Saswoko menjelaskan, selain dapat menghasilkan dengan cepat, bantuan itik siap bertelur merupakan program yang paling relevan dijalankan Dinas Pertanian Tabalong, karena sesuai dengan pendanaan yang tersedia pada instansi mereka.,

 “Jadi gini, kenapa harus itik karena pada masa pandemi ini harus ada prioritas bahkan super prioritas itu yang hasil cepat dirasakan oleh masyarakat karena cepat dirasakan oleh masyarakat dalam bidang peternakan ini  adalah itik karena itik ini putarannya kan kalau petelur kan bisa tiap hari menghasilkan telur, sehingga kalau peternak itik diberi bantuan untuk kembangkan untuk bibit telur siap bibit itik yang siap telur mereka akan lebih cepat menikmati.” Kata Plt Kepala Dinas Pertanian Tabalong, Saswoko.

Selain bantuan itik siap bertelur, Dinas Pertanian Tabalong juga memiliki program pemulihan ekonomi lainnya yang disebar melalui berbagai bidang di c. Seperti bantuan bibit karet, bantuan bibit hortikultura dan berbagai jenis bantuan pemulihan ekonomi lainnya. (Arie Arieyadi).

Next Post

Beternak Itik Potensial Dikembangkan di Masa Pandemi

Rab Apr 21 , 2021
TVTABALONG – Kelompok Tani Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak, menjadi salah satu penerima bantuan program pemulihan ekonomi dinas pertanian berupa itik siap bertelur. Kelompok tani dengan jumlah anggota 16 orang ini, mendapatkan bantuan 1100 ekor itik siap bertelur. Jumlah itik tersebut dibagi kepada setiap anggota, dengan jumlah masing-masing antara 50 […]