Dispora Tabalong Buka Pendaftaran Bantuan Kelompok Usaha Pemuda, Begini Teknisnya…

Tabalong – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tabalong membuka pendaftaran untuk Calon Penerima Bantuan Usaha Bagi Pemuda Produktif. Pembukaan pendaftaran ini, merupakan tindaklanjut dari bantuan Disporapar Kalsel untuk pengembangan kewirausahaan pemuda pada 48 Kelompok Usaha Pemuda Produktif, KUPP.

Syarat bantuan diperuntukan bagi pemuda yang berusia antara 16 hingga 30 tahun, dan memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 2 tahun. Para pemuda yang sudah memiliki usaha diminta untuk mengirimkan proposal ke Disporapar Tabalong untuk selanjutnya diseleksi. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini, kabupaten tabalong hanya dapat mengirimkan 5 proposal ke provinsi, untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh pihak Dispora Kalsel.

SOT,

“Untuk tahun ini sistemnya dirubah, bukan kaya tahun kemaren, untuk tahun ini proposal yang masuk ke kita dulu, mau ada 5 mau ada 6, cuman di provinsi dibatasi 5, masuk ke kita, kita survey ke lapangan, dispora kita kabupaten kelapangan, melihat itu layak kada orang ini masuk, kalau memang orang ini layak keperluannya apa, kita suruh bikin proposal, masuk ke kita, umpama dari 10 yang masuk ke kita, kita cuma bisa ngirim 5, yang 5 itu kirim ke provinsi nanti bulan Mei provinsi datang kesini, langsung wawancara dengan yang bersangkutan.” Kata Husni Sulaiman, Kasi Pemberdayaan & SDM Pemuda Disporapar Tabalong.

Tahun ini pemprov kalsel juga menyediakan bantuan bagi 10 KUPP penyandang disabilitas se Kalsel. Sehingga Dispora mengharapkan, agar para kelompok pemuda yang sudah memiliki usaha untuk mengirimkan proposalnya. Seperti diketahui, pada tahun 2021 yang lalu, terdapat 3 Kelompok Usaha Pemuda di Tabalong yang mendapat bantuan dari pemerintah provinsi, masing-masing sebesar 10 juta rupiah. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Bermain dengan Ribuan Burung Merpati di Taman Sapana

Sab Feb 5 , 2022