Dispersip Tabalong Minta Warga Rekam Kearsipan Pejuang

TABALONG – Lembaga Kearsipan Daerah, LKD Tabalong terus berupaya mengumpulkan arsip perjuangan dan sejarah di Kabupaten Tabalong dalam berbagai jenis, baik foto, barang, dokumen dan berbagai rekam jejak lainnya.

Arsip perjuangan yang ada di LKD saat ini masih tergolong sedikit, karena hanya ada sekitar puluhan dokumentasi. Pasalnya dokumen asli masih dimiliki perorangan yang belum terdata dalam arsip daerah.

Kabid Arsip Dispersip Tabalong, Rahma Norita mengimbau agar masyarakat yang memiliki berkas atau arsip sejarah perjuangan bersedia untuk direkam dan diabadikan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong, agar masyarakat dapat terus mengenang jasa para pejuang di Tabalong.

Yang mana kami menghimbau masyarakat khusus kabupaten tabalong seandainya ada foto-foto sejarah kami ingin mengoleksi yang mana kami nanti akan di pamerkan di galeri kami, kami ingin mengoleksi foto-foto tersebut dan kami simpan kami amankan agar di kemudian hari bisa berguna.” Kata Kabid Arsip Dispersip Tabalong, Rahma Norita.

Norita menambahkan, penyimpanan arsip sejarah yang sudah tua maupun baru akan di tempatkan di rak khusus agar terjaga kondisi dan kualitas keasliannya. Arsip nantinya akan diletakan di Record Center. (Gazali Rahman).

Next Post

Pejuang Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

Rab Agu 18 , 2021
TABALONG – Pandemi covid-19 memaksa semua profesi untuk berjuang keras mencapai tujuannya, salah satunya bagi tenaga pendidik atau guru. Pasalnya kasus covid-19 yang kian meningkat menjadi penghalang terbesar untuk menggelar pembelajaran secara normal, terlebih saat ini tabalong harus menjalankan PPKM level tiga, yang membuat pembelajaran kembali dilakukan secara jarak jauh. […]