Dispersip Fokuskan Realisasi Anggaran 2019 Dalam Pembangunan Perpustakaan & Kearsipan Yang Inovatif

Tabalong – Badan Anggaran DPRD Tabalong menggelar rapat pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019 bersama Dinas Perpustakaan dan arsip daerah pada 7 Juli 2020. Dalam rapat ini dispersip memaparkan realisasi anggaran 2019 yg difokuskan dalam perencanaan pembangunan perpustakaan dan kearsipan yang inovatif.

Dalam perencanaan tersebut Dispersip ingin menciptakan perpustakaan yang digemari masyarakat luas, dengan pembangunan kafe di lantai tiga gedung dinas perpustakaan dan kearsipan. Kafe nantinga dilengkapu dengan fasilitas bacaan yang dibutuhkan untuk anak muda maupun orang dewasa.

Kabid Perpustakaan Dispersip, Rahma Norita menjelaskan pada tahun 2020 perancanaan tersebut kembali berlanjut untuk pembangunan tahap kedua, dengan menambah beberapa design baru.

Dan sekarang dilanjutkan juga ABT untuk perencanaan teknis karena tahap kedua, tahap yang dulu tidak tersentuh tapi tetap ingin dibangun sekarang membangun dengan desain yang baru ditambah lagi, tahun kemaren cafetaria dan juga tingkat 3 di atas cafetaria ditengah adalah perluasan perpustakaan layanan pemustaka, yang dibawah adalah tempat parkir.” Kata Rahma Norita

Wakil Ketua Banggar, Jurni mengapresiasi pembangunan dinas perpustakaan dan kearsipan dalam menciptakan perpustakaan dan kearsipan yang lebih inovatif dan dapat membangkitkan minat baca masyarakat tabalong. Ia juga menyarankan agar dispersip terus berinovasi menumbuhkan minat baca masyarakat.

“Mengenai masalah pembangunan disana kami sarankan kepada perpustakaan supaya lebih bisa berinovasi, artinya tidak hanya menjaga buku tapi juga ada kiat kiat lain yang artinya membangkitkan masyarakat supaya minat membacanya tinggi.” Ucap Jurni

Rencana pembangunan tersebut  diharapkan dapat terealisasi tahun anggaran 2021. Dengan tujuan agar dapat menghidupkan kembali kesadaran masyarakat dalam membaca dan membuat sebuah tempat diskusi yang nyaman.

Next Post

DPRD Sarankan DPMPD Gandeng Inspektorat Dalam Pembinaan Aparat Desa

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Badan Anggaran DPRD Tabalong melakukan rapat dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, pada delapan Juli 2020. Dalam rapat disampaikan, realiasi anggaran DPMPD Tabalong sebesar 92 koma 23 […]
error: