Disperkimtan Tabalong Targetkan Pembebasan Lahan Jalan Tanjung Baru Rampung Akhir 2021

TABALONG – Rencana pembangunan jalan dari Tanjung Selatan menuju persimpangan Islamic Center, telah memasuki tahapan pembebasan lahan sejak awal tahun 2021. Pemerintah Kabupaten Tabalong pun telah mempersiapkan anggaran dari APBD sebesar 14 milyar untuk kegiatan ini.

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Tabalong, sebagai leading sektor menargetkan tahapan pembebasan dapat selesai pada akhir tahun ini. Pasalnya hingga saat ini, tahapan pembebasan lahan telah sampai pada proses pengukuran.

“sekarang sampai sekarang itu kan ada tiga tahapan kita sudah melewati tahapan perencanaan tahapan persiapan dan sekarang masuk ke tahapan pelaksanaan pengadaan tanah nah di tahapan pelaksanaan pengadaan tanah ini kita sudah sampai di sudah selesai melaksanakan pengukuran pengukuran bidang-bidang tanah yang termasuk di dalam rencana pembangunan jalan tersebut sepanjang kurang lebih 4,2 km Nah itu sudah sampai selesai di tahap pengukuran di tahap pelaksanaan seperti itu” Kata Rahmi Muthmainah, Plt Kabid Pertanahan Disperkimtan Tabalong.

Rahmi juga menambahkan, setelah tahapan pengukuran selesai, selanjutnya akan diadakan ekspose di lingkup panitia pelaksanaan untuk memetakan hasil pengukuran, memetakan pemilik, memetakan permasalahan dan  kemudian mengumumkan peta nominatif tanah yang terkena pembangunan jalan tersebut.

Pembangunan jalan akan dilakukan sepanjang 4,2 kilometer dengan, dengan lebar jalan mencapai 30 meter dan luas tanah diperkirakan mencapai 12,4 hektar. (Maria Ulfah).

Next Post

Satgas Covid-19 Tabalong Minta Rumah Ibadah Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

Sen Agu 23 , 2021
TABALONG – Dalam upaya memutus rantai penularan covid-19 yang terus meningkat, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meminta setiap rumah ibadah menyiapkan petugas pemantau protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menegakkan kembali taat protkes yang sempat mengalami penurunan akibat landainya kasus sebelumnya. Saat ini kasus terkonfirmasi di Tabalong terus meningkat, bahkan sejak […]