Disperkimtan Tabalong : Pembukaan RTH Menunggu Izin Pemprov & Pusat

Tabalong – Untuk menghindari penyebaran covid 19, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Tabalong, telah beberapa bulan ini menutup ruang terbuka hijau yang ada di tabalong. Hingga saat ini per agustus 2020, disperkimtan belum memperbolehkan masyarakat untuk mengujungi RTH.

Kepala Disperkimtan Tabalong, Hamida Munawarah menyarankan kepada masyarakat yang memiliki anak, untuk sementara waktu tidak membawanya ke RTH, karena pemerintah tidak bisa menjamin protokol kesehatan untuk anak-anak. Sehingga kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, belum berani untuk mengeluarkan izin untuk membuka RTH.

“Kami menyarankan kepada masyarakat untuk sementara tidak membawa atau tidak mengajak anak-anak ke RTH, karena dari pihak kementerian sendiri belum berani mengeluarkan izin untuk membuka ruang bermain anak” kata Hamidah Munawarah

Hamida menambahkan, apabila surat izin dari pihak kementerian maupun pemerintah provinsi terkait pembukaan kembali RTH telah keluar, maka pengunjung diperbolehkan untuk membawa anaknya bermain kembali di RTH. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Sherly)

Next Post

Permudah Petani, Babinsa Di Banua Lawas Ini Bangun Penggilingan Padi

Sen Agu 10 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Kini masyarakat Desa Bankiling Kecamatan Banua Lawas, memiliki kilang penggilingan padi. Kilang penggilingan pad yang bernama antasari jaya ini diresmikan pada 3 Agustus 2020. Peresmian turut dihadiri Bupati Tabalong dan dandim 1008 tanjung, serta Camat […]
error: