Disperindag Pastikan Stok Pangan di Pasaran Masih Stabil

TABALONG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Rabu (20/01).

Menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan khawatir terkait ketersediaan bahan pangan maupun komoditas tertentu di pasaran, pasca banjir yang melanda kalimantan selatan.

Kepala DIPERINDAG Tabalong Husin Ansari menegaskan aktivitas jual beli atau perdagangan di kabupaten Tabalong masih berjalan normal.

Kemarin di pasar induknya di Barabai itu kan sempat tutup dan dari kemaren sidah buka sih pasar induknya dan pasokan sudah masuk ke tempat kita mudah-mudahan beberapa hari ini sudah stabil dan bisa mencukupi lah kebutuhan di tempat kita.” Pungkasnya.

Ketersediaan bahan pangan masih juga aman mencukupi kebutuhan. Ia pun meminta masarakat tidak berlebihan dan menyetok bahan pangan tertentu yang dapat menyebabkan kelangkaan.

“Jadi kami menghimbau juga kepada masyarakat agar bisa tenang, tidak menyetok beberapa kebutuhan. Sehingga mungkin mengakibatkan kelangkaan jadi kami juga terus berupaya untuk bisa mencukupi kebutuhan pokok di Kabupaten Tabalong melalui Disperindag Provinsi.” Ucap Husin.

Husin mengatakan pihaknya di DISPERINDAG terus berupaya mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Tabalong, dan terus berkoordinasi dengan DISPERINDAG provinsi maupun DISPERINDAG kota Kabupaten se Kalimantan Selatan. (Maimun)

Next Post

Bupati Tabalong Lantik Pengurus LPPD Suara Gerejawi Periode 2020-2025

Jum Jan 22 , 2021
TABALONG – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melantik dan mengukuhkan pengurus lembaga pengembangan peserta paduan suara gerejawi LPPD Kabupaten Tabalong, priode 2020-2025, Rabu (20/01). Pelantikan yang dilakukan di pendopo bersinar ini disaksikan Forkopimda, tokoh agama dan pemangku keberagaman di Tabalong. Pengurus LPPD Tabalong periode 2020-2025 yang dilantik kali ini berjumlah 36 […]