Disperindag Kembali Laksanakan Sidak Di Pasar Kapar

Tabalong – Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tabalong bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan, melaksanakan kegiatan sidak pasar pada Rabu, 6 Januari 2021. Sidak kali ini dilakukan di pasar kapar kecamatan Murung Pudak.

Sidak dilakukan untuk menertibkan parkir dan pedagang yang masih memanfaatkan trotoar jalan di pasar kapar. Dari hasil pemantauan petugas, para pedagang di pasar kapar sudah menertibkan dagangannya dan masuk kedalam area pasar. Selain itu sidak ini juga untuk menentukan lahan parkir khusus agar tidak ada lagi parkir yang memanfaatkan trotoar jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Kepala Disperindag Tabalong, Husin Ansari menjelaskan , pihaknya beserta tim gabungan akan terus melakukan sidak secara berkelanjutan bahkan hingga 1 minggu sekali.

“Kami melakukan sekali penindakan saja, bagi yang masih berjualan diluar kami pindahkan kedalam dan Alhmadulillah ini sudah tertib sudah bersih, dan arus lalu lintas bisa lancar, dan insyaAllah kami akan continue, mungkin setiap minggu akan kami monitor, kalau ada pedagang lagi akan kita tindak dan lakukan penertiban” Kata Husin Ansari

Husin juga menambahkan, selain di pasar kapar, pihaknya juga melakukan kegiatan penertiban ini di pasar kelua dan mabuun, bahkan kemungkinan akan dilaksanakan juga di pasar tanjung jika masih berpotensi mengganggu arus lalu lintas.

Next Post

2021 Akan Ada Investasi Pengolahan Limbah Senilai 5 T Di Kabupaten Tabalong

Sen Jan 11 , 2021
Tabalong – Upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, untuk menarik minat investasi membuahkan hasil. Berdasarkan data di DPMPTSP, tahun 2021 terdapat investasi senilai 5 triliun rupiah, di kabupaten tabalong. Investasi tersebut berasal dari sektor pengolahan limbah sawit, yang mulai dijalankan tahun ini. Kepala DPMPTSP […]