Disnaker Tabalong Minta Perusahaan Laporkan Data Karyawan PHK & Dirumahkan

Tabalong – Dinas Tenaga Kerja Tabalong, mengimbau perusahaan yang memberhentikan atau merumahkan karyawannya akibat pandemi covid-19, untuk segera melapor ke Dinas Tenaga Kerja. Hal ini merupakan tindak lanjut dari imbauan Kementerian Tenaga Kerja, untuk menginventarisasi pekerja yang terkena PHK maupun dirumahkan, akibat pandemi covid-19.

Selain perusahaan, Dinas Tenaga Kerja juga mengimbau para pekerja untuk melaporkan diri apabila terkena pemutusan hubungan kerja maupun dirumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja. Saat ini disnaker telah menerima laporan 131 pekerja di tabalong yang terdampak pandemi covid 19.

“Kalau secara Nasional ada disampaikan, berkaitan menghindari PHK, dari kami meminta kalau mereka (perusahaan) PHK atau merumahkan karyawan, menghimbau kepada perusahaan agar bisa menyampaikan datanya ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong”  kata Syaiful.

Sejauh ini sudah ada 3 perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan merumahkan karyawannya.  Pasalnya sepinya pengunjung serta melemahnya pemasukan membuat perusahaan mengambil langkah ini. (Maimun)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Resmi! Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka

Rab Apr 15 , 2020
Tabalong – Kartu prakerja adalah salah satu program yang difasilitasi oleh pemerintah, bagi seluruh rakyat indonesia. Tak terkecuali bagi masyarakat kabupaten tabalong, yang ingin bekerja, mengikuti pelatihan, dan mengasah skill yang dimiliki. Sejak 11 april 2020, pendaftaran kartu pra kerja resmi dibuka. Menindaklanjuti hal tersebut Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong, […]