Disnaker Tabalong Minta Karyawan Yang Di PHK & Dirumahkan Daftar Kartu Prakerja

Tabalong – Wabah covid-19 tidak hanya berdampak kepada kesehatan masyarakat, tetapi berdampak pula kepada pekerja, termasuk di Tabalong. Dinas tenaga kerja Tabalong mencatat, sekitar 102 orang pekerja dirumahkan, sedangkan 29 sisanya terkena pemutusan hubungan kerja. Umumnya pekerja yang tedampak ini, dari sektor industri, jasa dan hiburan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabalong, Syaiful Ikhawan, mengatakan, untuk saat ini sudah ada dari sektor perhotelan dan hiburan yang mengambil keputusan merumahkan karyawannya. 

“Saaat ini yang ter PHK ada di PT. ATA, kemudian yang dirumahkan ada di hotel Aston dan AKA. Jadi ada sektor perhotelan dan hiburan, tambang untuk saat ini belum menyampaikan data PHK maupun dirumahkan karyawan” ujar Syaiful.

Syaiful mengimbau pekerja yang terdampak pandemi covid-19, khususnya yang di PHK untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta penerima kartu pra kerja. Pendaftaran peserta kartu pra kerja dilakukan melalui situs resmi kemenaker di https:.prakerja.kemnaker.go.id,

Sejauh ini disnaker juga akan terus mendata perusahaan, maupun sektor lain yang melakukan PHK ataupun merumahkan karyawannya. Selanjutnya data akan dikirim ke provinsi Kalimantan Selatan, dan ke Menteri Tenaga Kerja.

Next Post

Disnaker Tabalong Minta Perusahaan Laporkan Data Karyawan PHK & Dirumahkan

Rab Apr 15 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Tenaga Kerja Tabalong, mengimbau perusahaan yang memberhentikan atau merumahkan karyawannya akibat pandemi covid-19, untuk segera melapor ke Dinas Tenaga Kerja. Hal ini merupakan tindak lanjut dari imbauan Kementerian Tenaga Kerja, untuk menginventarisasi pekerja yang […]
error: