Disnaker Kembali Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

TVTABALONG – Dinas Tenaga Kerja Tabalong, kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi pada Senin (28/10/2019). Pelatihan kali ini, dibuka dengan 5 kejuruan, seperti pengolahan hasil pertanian, operator menjahit pakaian dasar,  instalasi penerangan, instalasi tenaga, dan las SMAW 3g.

Pelatihan kali ini diikuti 80 orang peserta, yang sebelumnya telah melalui proses seleksi. Setiap kejuruan diisi 16 orang peserta. Peserta akan mengikuti pelatihan sekitar sebulan, terhitung dari 17 oktober sampai 19 november. Sedangkan khusus untuk kejuruan las Smaw 3g, pelatihan akan berakhir hingga 29 november mendatang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabalong, Syaiful Ikhwan menjelaskan, jumlah kejuruan pada pelatihan kali ini tidak sebanyak pelatihan periode sebelumnya. Karena pelatihan dilaksanakan sesuai dengan alokasi yang diberikan pemerintah pusat.

“kalau ini kan kita lima kali pelaksanaan kegiatan seleksi untuk pelatihan sesuai tahapan, dan setiap tahapan itu berbeda jumlah kejuruannya”jelasnya

“jumlah kejuruan yang dilksanakan totalnya ada 59 paket, 11 kejuruan”tambah Syaiful Ikhwan

Pelatihan kali ini merupakan periode kelima, yang bersumber dari dana APBN tahun 2019. Pelatihan yang bersumber dari dana pemerintah pusat ini, terdiri dari beberapa kejuruan, yang dibagi dalam beberapa tahapan pelatihan.

Purnamasari

Tinggalkan Balasan

Next Post

BPPRD Beri Coaching Clinic Pada SKPD Pengelola Retribusi Daerah

Rab Okt 30 , 2019
TVTABALONG- Untuk mengoptimalkan Simda Pendapatan Online untuk e-retribusi daerah, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong, melaksanakan bimbingan teknis atau coaching clinic e-retribusi daerah. Kegiatan dilaksanakan di Aula BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan di Banjarbaru, 26 sampai 27 oktober 2019.  Para peserta yang hadir dalam coaching clinic ini, ialah SKPD […]