Diskop & UKM: UMKM Berbasis Teknologi Digital Tumbuh Signifikan Selama Pandemi

TABALONG – Pandemi covid-19 memberikan banyak dampak negatif pada usaha kecil masyarakat, termasuk yang ada di Tabalong. Pandemi covid-19 diakui pelaku usaha menurunan pendapatan mereka, terutama yang bergerak di sektor kuliner.

Namun tidak semua usaha mikro terdampak pandemi covid-19. Kepala dinas koperasi dan ukm tabalong, muhammad faisal menjelaskan jenis usaha mikro yang berbisnis menggunakan teknologi digital justru tumbuh signifikan. Hal tersebut pula yang melatarbelakangi diskop ukm tabalong memprogramnya peningkatan sdm pelaku usaha kecil, dalam hal teknologi.

“Misalnya juga kita membantu kawan kawan umkm mengadakan pelatihan foto produk karena kawan kawan umkm ini sekarang lebih pintar lebih cerdas, tidak hanya secara manual tetapi juga menggunakan tekhnologi.” Kata Kepala Dinas Koperasi & UKM Tabalong,Muhamad Faisal.

Muhamad faisal menambahkan, teknologi memiliki peran besar dalam menumbuhkan usaha kecil. Khususnya dalam hal pemasaran produk UMKM. (Al Munawarah).

Next Post

PT Adaro Fasilitasi Pelatihan Bio Security & Pembuatan Jamu Ternak di Ponpes Nurul Muhibbin Halong

Kam Des 9 , 2021
TABALONG – PT Adaro Indonesia bekerjasama dengan universitas lambung mangkurat, memberikan pelatihan biosecurity dan pembuatan jamu ternak di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Kecamatan Halong, kabupaten balangan pada 4 Desember 2021. Pelatihan merupakan program adaro santri sejahtera atau pass dalam skema matching fund 2021, untuk Ponpes binaan PT Adaro. Ponpes nurul […]