Diskop & UKM Terus Tambah Kuota Calon Penerima Banpres Hingga 6 Ribu Pelaku Usaha

Tabalong – Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Tabalong, saat ini telah mengumpulkan 6 ribu 645 pelaku usaha kecil dan menengah yang terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Tabalong. Pelaku UMKM akan terus didata Diskop untuk diajukan ke Kementerian Koperasi Dan UKM.

Data tersebut untuk memenuhi sasaran umkm penerima bantuan langsung tunai melalui Kementerian Koperasi Dan UKM. Pasalnya saat ini kementerian menargetkan blt bagi 12 juta umkm yang terdampak pandemi covid-19.

Kapala Bidang Pemberdaya Dan Pengembangan Koperasi Dan Usaha Diskop UKM Tabalong, Ruzaida Fitriyani mengatakan, jumlah bantuan yang akan diterima pelaku umkm adalah sebesar 2,4 juta rupiah. Ia berharap bantuan dapat mengurangi beban pelaku umkm yang terdampak pandemi covid-19, khususnya di Tabalong.

“Untuk sekarang, saat ini yang kita ajukan untuk pendataan pelaku usaha mikro 6645, yang nantinya akan diverifikasi oleh kementrian yang bekerja sama dengan perbangkan dan Kementrian Keuangan dan OJK” kata Ruzaida Fitriani.

Ruzaida Fitriani menambahakan, selagi belum ada surat resmi dari Kementrian Koperasi dan UKM untuk penutupan kouta tersebut, pihak Dinas Koperasi dan UKM Tabalong akan terus melakukan pengiriman data ke pihak Kementerian.

Next Post

Berpotensi Jadi Peluang Usaha, Disnaker Berikan Pelatihan Pembuatan Roti & Kue

Rab Sep 30 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong mendorong peserta pelatihan keterampilan untuk menjadi wirausahawan, terutama peserta jurusan pembuatan roti dan kue, yang dibuka sejak pertengahan september lalu. Keterampilan pembuatan roti dan kue ini, merupakan salah satu dari […]
error: