Diskop & UKM Tabalong Masih Tunggu Info BLT UMKM Tahun 2022

TABALONG – Selama pandemi covid-19 pemerintah pusat menurunkan bantuan langsung tunai bagi pelaku UMKM di Indonesia, termasuk di Tabalong. Berdasarkan data dinas koeprasi dan UKM Tabalong, di tahun 2021 BLT UMKM di Tabalong telah terealisasi sekitar 82,73 persen, dari 12.082 usulan yang mendapat SK Kementerian.

Meski belum mendapat kepastian terkait keberlanjutan program BLT UMKM tahun 2022, namun Dinas koperasi dan UKM Tabalong tetap mendata pelaku umkm untuk diusulkan sebagai penerima BLT tahun depan. Hal ini dilakukan agar Tabalong siap jika suatu waktu kementerian membuka kembali bantuan tersebut di tahun 2022.

“belum ada informasi dari dinas koperasi dan UMKM provinsi dan mereka masih menunggu informasi dari kementerian koperasi dan UMKM di Jakarta, kita sudah siap usulan sudah banyak yang masuk ada sekitar 175 pelaku UMKM yang sudah masuk datanya.” Kata Kabid Pengembangan Koperasi & Usaha Mikro, Fitri Ana.

Fitri ana pun meminta pelaku umkm untuk mempersiapkan persyaratan pendaftaran penerima BLT UMKM, sembari pihaknya menunggu informasi resmi dari kementerian. (Al Munawarah).

Next Post

Dinkes Tabalong Ingin Tingkatkan Kolaborasi Antar Sektor Guna Turunkan Kasus Stunting

Jum Nov 26 , 2021
TABALONG – Dinas Kesehatan Tabalong melakukan pembahasan hasil pencatatan dan pelaporan intervensi stunting selama tahun 2021 pada 25 November di Tanjung. Pembahasan ini dilakukan bersama Bappeda Tabalong dan Kader PKK desa serta tenaga gizi Puskesmas se Tabalong. Pembahasan hasil pencatatan dan pelaporan intervensi stunting ini sebagai upaya mencari dan mengindentifikasi […]