Diskominfo Tabalong : SPBE Penting Untuk Efisiensi Dan Kualitas Layanan Masyarakat

Tabalong – Dinas Komunikasi dan Informasi Tabalong mensosialisasikan sistem pemerintah berbasis elektronik, SPBE, dan smart city, bagi seluruh perwakilan SKPD Pemkab Tabalong, pada 2 Februari 2022 di pendopo bersinar pembataan. Sosialisasi untuk mengukur sejauh mana implementasi spbe dan smart city di masing-masing satuan kerja pemkab Tabalong.

Dalam sosialisasi ini juga dilaksanakan sesi sharing tentang penerapan SPBE dan Smart City di masing-masing satker. Dalam kesmepatan ini oeserta ditekankan memahami pentingnya SPBE dan Smart City, yang dapat mengefisienkan dan mempermudah pekerjaaan.

 “Kita ingin mengenalkan kepada mereka yang belum paham tentang Apa itu smart city? bagaimana memanfaatkannya? Nah Seperti apa smart city itu?  inilah yang hari ini. Jadi harapan saya semua dinas, badan,  yang mengikuti kegiatan ini bisa memahami betul manfaat dari smart city itu karena ini sangat mempermudah pekerjaan kita khususnya di lembaga-lembaga dinas atau badan” Kata Yuhani, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Tabalong.

Kepala Diskominfo Tabalong, Arianto mengingatkan bahwa spbe menjadi tanggung jawab dari sluruh satuan kerja Pemkab Tabalong, tidak hanya Diskominfo. Satker Pemkab Tabalong pun diminta serius mengimplementasikan SPBE di ruang lingkupnya masing-masing.

“Tadi karena spbe ini merupakan tanggung jawab kita seluruhnya pemerintah daerah maka peran seluruh SKPD juga di situ masuk di dalamnya sehingga SKPD juga harus apa namanya kaitannya dengan implementasi  SPBE juga harus serius karena ini kan bentuknya kepentingan pemerintah sendiri. terutama juga kepentingan bagaimana kita meningkatkan pelayanan ke masyarakat secara lebih bagus dari sisi efisiensi dari sisi kecepatan dan kualitas itu kita bisa di peroleh dengan SPBE ini.” Kata Arianto, Kepala Diskomimfo.

Arianto juga menambahkan, dalam mewujudkan smart city, tidak hanya peran pemerintah saja yang diperlukan. Namun juga peran para praktisi serta masyarakat untuk bersinergi dalam mewujudkan smart city di Kabupaten Tabalong. (Maria Ulfah).

Next Post

Isra Mi'raj Di Mesjid Al-Hakim, H. MIFTAHUR RAHMAN : SHOLAWAT SOLUSI SEGALA MASALAH

Kam Feb 3 , 2022
Tabalong – Beginilah suasana warga permata 19 atau jamaah Masjid Al-Hakim, dalam memeriahkan Bulan Rajab, untuk mengenang peristiwa Penting Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Perayaan Isra Mi’raj di isi dengan bersholawat bersama dan ceramah agama, mengenang kisah sejarah peristiwa terjadinya Isra dan Mi’raj. Ceramah agama dibawakan orang […]