Disiplin Ikuti Isolasi, Muhasabah & Berdoa Kunci Kesembuhan Badawi Dari Corona

Tabalong – Haji Ahmad Badawi, merupakan salah satu dari pasien positif covid-19 Tabalong, yang telah dinyatakan sembuh pada 15 Mei 2020. Ia dipulangkan oleh tim gugus tugas ke rumahnya pada 16 mei lalu, setelah menjalani 26 hari karantina dan perawatan.

Ahmad Badawi masuk dalam kasus covid-19 dari Kluster Ijtima Ulama Gowa. Ia menceritakan pengalamannya yang belum sempat menghadiri kegiatan ijtima ulama, karena belum sampai ke lokasi, acara telah dibubarkan. Sehingga ia dan rombongan lain dikumpulkan di asrama haji makassar, lalu kembali pulang ke kalimantan dengan kapal. Kuat dugaan ia terpapar virus tersebut saat berada di kapal.

Karena terdaftar sebagai jamaah ijtima ulama, ia pun mendapat pemeriksaan oleh petugas kesehatan, dan dinyatakan postiff. Kemudian ia menjalani karantina selama 26 hari di rumah sakit tanjung, bersama 3 orang positif lainnya. Selama menjalani karantina ia mengaku sedih karena harus terpisah dengan keluarga. Selain itu terdapat stigma negatif terhadap penderita covid-19, sebagai penyebar virus. Sehingga dikucilkan di lingkungan sosial.

Dengan pengalamannya tersebut, ia berharap tidak ada lagi penambahan kasus covid-19 di kabupaten Tabalong. Selama menjalani karantina ia mengaku lebih banyak melakukan muhasabah diri dan berdoa, agar tidak ada penambahan kasus di Tabalong. Ia juga berharap pandemi ini segera berakhir.

Selama di karantina kami ya isinya ini pak muhasabah, pasrah ai dan buat do’a banyak-banyaknya. Do’anya apa? Untuk keselamatan orang banyak, saudara-saudara kita terutama di tabalong ini. Mudah-mudahan ini buat kami ini untuk yang pertama dan yang terakhir, artinya dak ada lagi, biarlah…waduh pengen nangis aku mas kalo cerita ini, artinya ini biar kami-kami berempat ini yang menyandang penyakit ini, jangan sampai menular orang, saudara-saudara yang lain gitu maksud kami itu. Tapi alhamdulillah ternyata orang-orang yang diperiksa diluar, kan kami dengarkan ngga ada yang positif lagi, kemudian ngga ada dikirim lagi setelah kami kan yang positif menuju kesana dak ada lagi, mudah-mudahan ini dapat dikabulkan allah, di tabalong ini mudah-mudahan segera selesai masalah ini kemudian nanti aktivitas masyarakat juga kembali normal lagi, masjid musholla makmur lagi, orang-orang mau silaturahmi berkumpul-kumpul untuk kebaikan itu kembali normal lagi.” Kata Ahmad Badawi

Empat pasien positif covid nineteen dinyatakan sembuh, setelah dilakukan swab test sebanyak dua kali dan hasilnya negatif. Keempat pasien sudah terbukti sembuh secara medis, bahwa tidak lagi terinfeksi virus corona, sehingga tidak mungkin menularkan virus tersebut kepada orang lain. (Alfi)

Next Post

Warga Sambut Baik Kesembuhan Pasien Covid-19 Asal Sulingan

Rab Mei 20 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Setelah mendapat caremony khusus di sertai beberapa pembekalan dari tim gugus tugas p dua tabalong, pasien positive corona yang sudah sembuh ini juga mendapat apresiasi dari masyarakat disekitar tempat tinggal pasien. Kepulangan pasien ke rumah […]
error: