Disinfektan Alami Jadi Andalan KPH Tabalong Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Tabalong – Sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid 19 atau virus corona, Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tabalong melakukan penyemprottan disinfektan di wilayah perumahan pondok karet, desa tanta hulu kecamatan tanta pada 12 April 2020. Penyemprotan dilakukan dengan mengunakan disinfektan ramah lingkungan berupa asap cair atau cuka kayu.

Penyemprotan menggunakan asap cair dilakukan serentak selurh KPH se Kalimaantan Selatan atas instruksi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Asap cair merupakan cairan organik alami yang dihasilkan dari kondensasi asap pembakaran, hasil produksi kelompok tani hutan, binaan setiap KPH.

sesuai dengan anjuran pak gubernur yaitu mengunakan disinfektan ramah lingkungan tadi kita bersama sama masyarakat melakukan penyemprota jalan lingkungan kemudian beberpa vasilitas umum seperti masjid kemudian gedung aula  serbaguna disekitar pondok karet ini.” Kata Zainal Abidin.

Penyemprotan yang dialkukan KPH, mendapat dukungan penuh Ketua RT setempat. Warga di komplek ini juga mendapatkan bantuan disinfektan alami berupa asap cair yang diproduksi KPH.

yang telah membantu penyemprototan lingkungan pondk karet rt 06 desa tanta hulu dan sekaligus memberikan obat disinfektan untuk penyemprotan sendri atas dukunganya saya sanggat berterimakasih sekali.” Ucap Sugeng, salah satu Ketua RT.

Sebelum di komplek ini, KPH Tabalong juga sudah melakukan penyemprotan mengunakan asap cair dibeberapa tempat umum, perumahan, dan mal pelayanan publik. KPH juga membuka kesempatan bagi warga yang lingkungannya ingin disemprotkan disinfektan alami, agar mendaftarkan diri ke KPH Tabalong. (Munawarah)

Next Post

Peduli Dampak Covid-19, Sejumlah Anggota DPRD Tabalong Bagikan Ratusan Masker Kain

Sel Apr 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Relawan covid-19 DPRD Tabalong yang terdiri dari sejumlah anggota dewan, kembali membagikan masker kain kepada masyarakat, pada 11 April 2020. Pembagian masker dilakukan di lampu merah tanjung, tepatnya di sisi Mesjid Assiratal Mustaqim. Dalam pembagian […]
error: