Dishub Tabalong Pastikan Jembatan Timbang Mulai Dibangun Tahun 2022

TABALONG – Wakil Gubernur Kal-Sel, Muhidin dan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama Rombongan Kemenhub RI, BPTD wilayah 15 Provinsi Kal-sel, mencanangkan pembangunan jembatan timbang, yang sempat tertunda beberap waktu lalu.

Jembatan timbang akan di bangun di tanah seluas hampir 2 hektare, tepatnya di desa kasiau kecamatan murung pudak, di tepi jalan nasional. Kepala Dishub Tabalong, Tumbur Parulian Manalu, menjelaskan, jembatan timbang yang akan dibangun nantinya akan dilengkapi dengan konsep digital dan teknologi canggih, sehingga tidak lagi menggunakan motode manual. Renccana pembangunan akan dimulai pada tahun 2022 mendatang.

“Dipastikan bahwasanya pembangunan jembatan timbang akan dilaksanakan di tahun 2022 dengan dimulai untuk pematangan lahan atau line clearing terkait dengan itu maka kami sesuai dengan usulan awal kami terkait dengan hari jadi kami mengusulkan untuk lokasi tersebut diadakan semacam pencanangan.” Kata Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong .

Tumbur menambahkan, selain peletakan batu pertama pembangunan jembatan timbang, rombongan juga meresmikan pencanangan terminal terpadu dan taman edukasi lalu lintas, yang ada di Jalan Tanjung Baru Kecamatan Murung Pudak. (Gazali Rahman).

Next Post

PT Adaro Serahkan Bantuan 4 Unit Mobil APV Untuk Angkutan Gratis

Rab Des 8 , 2021
TABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong, kembali mendapatkan bantuan mobil jenis APV sebanyak 5 unit,  dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerja. Bantuan ini diserahkan pimpinan PT Adaro pada Bupati Tabalong saat peringatan puncak hari jadi ke 56 Kabupaten Tabalong. External Relations Division Head PT. Adaro Indonesia, Thoha menjelaskan, bantuan mobil […]