Dishub Tabalong Imbau Pelajar Manfaatkan Layanan Angkot Gratis Selama PTM Normal

Tabalong – Dinas perhubungan Tabalong saat ini hanya menjalankan 32 unit angkutan kota gratis, sedangkan 6 unit baru yang diterima dari perusahaan swasta saat hari jadi tabalong ke-56, belum dioperasionalkan. Hal ini lantaran jumlah penumpang belum mengalami peningkatan signifikan, padahal pembelajaran tatap muka sudah berlangsung normal.

Selain itu, Dishub Tabalong juga tetap memberlakukan waktu operasional angkutan kota gratis selama satu shift, yakni dari jam 7 pagi hingga jam 2 siang. Dikarenakan meski PTM normal berlangsung, namun kegiatan sore di sekolah seperti ekstrakurikuler belum aktif kembali.

Kepala Dishub Tabalong, Tumbur Manalu menjelaskan, berdasarkan hasil pantauan di lapangan, penyebab rendahnya jumlah penumpang ialah banyak pelajar yang mengendarai motor sendiri, dan diantar jemput orang tuanya. Hal ini ia sampaikan usai rakor bulanan Pemkab Tabalong, pada rabu 12 januari 2022, di Pendopo Bersinar Pembataan.

 “Kedepannya terkait dengan pelaksanaan PTM ini, kami akan terus mengimbau dan sosialiasi kepada para pelajar untuk dapat menggunakan layanan angkutan kota yang sudah kita siapkan kepada para pelajar yang ada di wilayah Tabalong. Kita berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk memberikan himbauan kepada para pelajar untuk menggunakan layanan angkutan.” Kata Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Untuk mendukung pelaksanaan PTM normal, Dishub Tabalong juga menurunkan petugas yang membantu kelancaran lalu lintas saat pagi menjelang masuk sekolah, di titik-titik padat arus lalu lintas. Titik tersebut ialah di depan SDN Mabuun, SDN 1.2 Sulingan, smpn 1 tanjung, dan SMAN 2 Tanjung. (Alfi Syahrin).

Next Post

Penyesuaian Selama Pandemi, Calon Jamaah Umrah Diimbau Siapkan Dana Untuk Karantina

Sen Jan 17 , 2022
Tabalong – Dibukanya kembali kegiatan umrah, menjadi angin segar bagi pelaku usaha penyelenggara perjalanan umrah di Indonesia, termasuk di Tabalong. Namun banyak hal yang harus disesuaikan dalam penyelenggaraan ibadah umrah di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini. Hal yang perlu diperhatikan seperti penyesuaian pembiayaan, khususnya untuk kegiatan karantina. Keberangkatan umrah […]