Dishub Tabalong Akan Cari Solusi Sepinya Terminal Mabuun

TVTABALONG – Para supir angkutan di Tabalong, mengadukan sepinya penumpang di Terminal Mabuun pada Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong. Hal tersebut disampaikan para sopir angkutan saat sosialisasi larangan terminal bayangan yang dilakukan Dishub Tabalong para supir angkutan yang digelar pada 8 Juni 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur Manalu mengatakan, hal tersebut akan menjadi catatan khusus pihaknya untuk dikoordinasikan dengan Dishub Provinsi Kalsel, terutama dari segi efektifitas waktu dan biaya keberangkatan. Tumbur menuturkan, pihaknya akan berusaha mencarikan solusi terbaik agar antara penumpang dan supir, tidak ada yang dirugikan maupun diuntungkan secara sepihak.

 “Terkait keluhan para sopir angkutan ya nanti itu akan menjadi satu catatan khusus bagi kami dinas yang akan kami koordinasikan, paling tidak bagaimana supaya para penumpang dan para supir ini yang berada di dalam terminal itu, mereka paling tidak bisa efektif dari segi waktu dan segi biaya, jadi itu nanti coba kita carikan solusi yang baik supaya antara penumpang dan supir ini tidak ada yang dirugikan dan diuntungkan.” Kata Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Untuk memaksimalkan keberadaan terminal Mabuun, Dishub Tabalong berencana membuka median jalan di pertigaan Expo Center – Tanjung Bersinar Park, sebagai pengganti U-Turn BNI yang telah ditutup beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, lokasi rencana pembukaan median jalan telah dilengkapi dengan rambu lalu lintas Atcs, namun belum difungsikan. (Alfi Syahrin).

Next Post

Balai Jalan Nasional Perbaiki Jalan Rusak di Simpang 3 Selongan

Sel Jun 15 , 2021
TVTABALONG – Ruas jalan nasional yang mengalami kerusakan di simpang tiga Selongan, Kecamatan Tanjung, dilakukan perbaikan oleh balai jalan nasional provinsi kalimantan selatan, sejak 8 Juni 2021. Perbaikan yang dilakukan berupa peningkatan badan jalan dengan ctb atau cement treated base, yakni dengan mencampurkan lapis pondasi agregat jalan yang ada dengan […]