Diseperindag Tabalong Rencanakan Pasar Agribisnis Dibangun Tahun 2021

Tabalong – Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tabalong telah menyusun rencana kerja tahun anggaran 2021. Salah satunya adalah program pembangunan pasar agro bisnis, untuk memasarkan hasil Pertanian Hortikultura Tabalong.

Disperindag menyiapkan anggaran sebesar 9,5 milyar rupiah untuk program pembangunan tahap awal. Dana tersebut juga disipakan untuk merenovasi 5 pasar tradisional yang ada di Tabalong.

”Insyaallah kita akan melaksnaakn kegiatan di beberapa kecamatan diantaranya di kecamatan haruai ada pembangunan pasar agro bisnis yaitu di kembang kuning kemudian kita juga berencana merelokasi pasar wiring itu ketempat yang baru dan kita sudah punya lahan di wiring tidak jauh dari pasar yang lama kemudian kita ada juga kegiatan di pasar kelua kemudian di kecamatan tanta di pasar mangkusip dan juga di kecamatan bintang ara di pasar burum,untuk anggarannya total sekitar kurang lebih 9,5 milyar nah ini semua berasal dari dana APBD.” Kata Norzain

Norzain Ahmad Yani menambahkan terkait dengan pembangunan pasar agro bisnis yang nantinya di tempatkan di Desa Kembang Kuning, pikhaknya sudah merencanakan dengan anggaran yang sudah ditetapkan, dan berharap pademi covid ini segera berakhir agar semua perencanaan kerja di tahun 2021 bisa terlaksana. (Munawarah)

Next Post

Realisasi Anggaran Capai 96,37 %, Waket Banggar DPRD Tabalong Apresiasi PUPR Tabalong

Sel Jul 7 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Badan Anggaran DPRD Tabalong bersama Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang  menggelar rapat pembahasan raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, pada kamis 2 Juni 2020. Pada rapat kali ini banggar mengapresiasi penyerapan anggaran APBD […]
error: