Disdukcapil Tabalong Rencanakan Pasang Mesin ADM di Utara & Selatan Tabalong

TABALONG – Sejak beroperasi hampir dua bulan, mesin anjungan dukcapil mandiri yang dioperasikan di Mal Pelayanan Publik Tabalong, banyak dimanfaatkan warga yang mengurus administrasi kependudukan. Dari hasil monitoring disdukcapil tabalong, setiap harinya selalu ada masyarakat yang memanfaatkan fasilitas mesin ADM ini, baik untuk mencetak e-KTP, kartu keluarga dan dokumen lainnya.

Dalam seminggu Disdukcapil Tabalong bisa memasukkan blanko e-KTP berkapasitas 100 lembar di mesin adm ini, untuk mendukung operasionalnya. Kepala Disdukcapil Tabalong, Suryanadie, menjelaskan, jika tingkat pemanfaatan dan partisipasi masyarakat yang menggunakan mesin ADM semakin meningkat, tak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah beberapa unit mesin serupa untuk diletakkan di wilayah Utara dan Selatan Tabalong.

 “dan kalau suatu saat nanti berdasarkan dari perhitungan kami kemudian dari aspek pemanfaatan yang ada ini ternyata antusias warga partisipasinya tinggi, maka tidak menutup kemungkinan kita mengusulkan ke pimpinan untuk mesin adm ini ditambah tapi tempatnya bukan di mol, tetapi di daerah katakanlah perwakilan di selatan satu, di utara satu sehingga warga yang hilang ktp atau rusak dan lokasinya jauh kalau perlu mencetak e-ktp tidak perlu ke tanjung.” Kata Suryanadie  – Kepala Disdukcapil Tabalong.

Suryanadie berharap masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas ADM yang tersedia saat ini, khususnya selama masa pandemi. Melalui mesin ADM kita bisa mencetak sendiri e-KTP, KIA, kartu keluarga, akta kelahiran dan akta kematian dengan mudah cepat dan gratis. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Jelang Tes SKD, BKPP Tabalong Uji Coba Sarpras

Sel Sep 28 , 2021
TABALONG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Tabalong memastikan, sarana dan prasarana pelaksanaan SKD CASN di gedung baru CAT BKPP Tabalong siap digunakan. Pasalnya peralatan ini akan digunakan peserta seleksi SKD CPNS dan P3K non guru pada oktober mendatang. BKPP Tabalong sendiri akan melangsungkan skd di dua ruangan, yaitu di […]