Disdukcapil Tabalong Buka Seluruh Pelayanan Tatap Muka, Pengunjung Wajib Terapkan

Tabalong – Terhitung sejak 1 Juli 2020, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong kembali membuka semua jenis pelayanan melalui tatap muka, di Kantor Induk Disdukcapil Sulingan. Layanan tatap muka dibuka sejak jam setengah 9 pagi, hingga jam 4 sore.

Selama memberikan pelayanan tatap muka, Disdukcapil Tabalong menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti mewajibkan pengunjung menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Disdukcapil Tabalong juga membatasi jumlah pengunjung di dalam ruangan, dengan memberikan jarak di setiap tempat duduk. Sehingga dalam ruangan kurang lebih hanya dapat ditempati 25 orang.

Dengan dibukanya semua layanan melalui tatap muka, maka perekaman KTP Elektronik pun sudah dapat dilakukan. Selama perekaman, petugas dan pengunjung akan bersentuhan langsung, oleh sebab itu pelayanan dilakukan dengan lebih ketat lagi, seperti petugas yang dilengkapi dengan pakaian APD, lalu tempat sidik jari yang dibersihkan setiap kali seusai digunakan.

“Kami mohon bisa dimaklumi apabila di dalam pelayanan tatap muka ada hal-hal yang kami atur secara langsung, malah kami tegur kalo memang ada yang tidak paham tentang penerapan protokol kesehatan covid-19. Dan ini semuanya adalah untuk kepentingan kita semuanya.”  Kata Suryanadie

Tercatat per 6 Juli 2020, jumlah blanko KTP Elektronik yang tersedia sebanyak 645 keping. Suryanadie memperkirakan jumlah stok tersebut, cukup untuk satu minggu ke depan. (Alfi)

Next Post

Layanan Disdukcapil Di MPP Kembali Dibuka, Waktu Pelayanan Jam 09.00 – 14.00 WITA

Sel Jul 7 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Selain memberikan pelayanan tatap muka di kantor induk, Disdukcapil Tabalong juga membuka semua layanan di mal pelayanan publik, sejak 1 Juli lalu. Layanan tatap muka disdukcapil di MPP, dibuka dari jam 9 pagi hingga jam […]
error: