Disdik Tabalong: Vaksinasi Diprioritaskan Bagi Guru di Sekolah Tatap Muka

TVTABALONG – Setelah tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik, vaksinasi covid-19 di Tabalong akan ditujukan pada para tenaga pendidik. Vaksinasi di kalangan tenaga pendidik dinilai penting untuk mencegah penularan virus corona di kalangan pendidikan, terutama bagi sekolah yang saat ini menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi untuk tenaga pendidik akan dilakukan bertahap mengingat banyaknya jumlah sekolah di Kabupaten Tabalong, yang mencapai 283 lembaga. Terdiri dari 60 lembaga SMP, dan 223 lembaga SD. diketahui sebelumnya guru pelaksana pembelajaran tatap muka, akan menjadi prioritas vaksinasi.

Kepala dinas pendidikan Tabalong, Mahdi Noor mengaku telah mendapat imbauan pemerintah pusat untuk vaksinasi insan pendidik yang ditargetkan selesai akhir Maret mendatang. Menyikapi hal tersebut, Mahdi pun telah mengirimkan surat edaran pada satgas, agar insan pendidik dapat segera divaksin.

 “Hanya saja kita di Kabupaten Tabalong menyesuaikan dengan jadwal yang telah di jadwalkan oleh Satgas covid-19 Kabupaten Tabalong yang mana yang prioritas yang mana dikemudiankan kita mengikuti saja, tapi kami sudah menyampaikan, kepada Satgas covid-19 bahwa guru dan tenaga kependidikan segera dilakukan vaksinasi.” Tuturnya.

Mahdi menambahkan, dari kunjungan yang telah dilakukan oleh Dinas pendidikan ke berbagai sekolah yang ada di Tabalong, baik yang menerapkan tatap muka maupun yang tidak menerapkan tatap muka, sebagian besar guru-guru siap untuk divaksin. (Gazali Rahman).

Next Post

Jelang Vaksinasi, Ini Tanggapan Tenaga Pendidik Tabalong

Sab Mar 27 , 2021
TVTABALONG – Tenaga pendidik di Tabalong, menjadi sasaran vaksinasi covid-19 selanjutnya, setelah tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik. Vaksinasi pada tenaga pendidik ditujukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di lingkungan sekolah. Rencana vaksinasi ini pun mendapat tanggapan positif para guru di Tabalong. “Kami sangat senang dan memang seharusnya begitu […]