Disdik Tabalong Siapkan Skenario Pembelajaran Tatap Muka Di Sekolah

Tabalong – Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, telah melakukan survey dan mengatur strategi, terkait sekolah percontohan yang akan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, di tengah pandemi covid-19. Untuk menjalankan pilot peroject pembelajaran tatap muka ditengah pandemi, banyak faktor yang menjadi pertimbangan, salah satunya penerapan SOP protokol kesehatan.

Pelaksanaan proses belajar tatap muka di sekolah pencontohan  menekankan pada aspek keamanan pembelajaran. Dalam hal ini dinas pendidikan berniat menciptakan siswa produktif dalam belajar, guru produktif dalam mengajar, dan kepala sekolah yang produktif dalam mengendalikan sekolah, namun dalam acuan aman dari virus corona.

“Kita akan pikirkan seperti apa konsepnya untuk melahirkan kebijakan kebijakan proses pembelajaran kedepannya seperti apa. Tapi kita juga sambil memantau bagaimana orang yang sedang melaksanakan pilot projek kalau orang berhasil kenapa Kabupaten Tabalong tidak bisa berhasil” kata Mahdi Noor

Mahdi menegaskan, jika pembelajaran tatap muka dilaksanakan, maka protokol kesehatan harus benar-benar ketat dijalankan. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan virus corona pada peserta didik. (Gazali)

Next Post

Cegah Penyebaran Corona Di Area Publik, Disperkimtan Tegaskan RTH Masih Tutup

Sen Agu 10 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sejak merebaknya virus corona, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan menutup ruang terbuka hijau bagi publik. Penutupan RTH masih berlaku hingga masa new normal seperti saat ini. Hal ini merupakan […]
error: